Scroll to Top

Silverstone Tetapkan ‘Single DRS Zone’

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 07 Jul 2011

silverstone-drs_zone

FIA menetapkan bahwa balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris akan kembali ke penerapan Single DRS Zone yang artinya FIA telah mengubah rencana semula untuk menerapkan Double DRS Zone di sirkuit tersebut.

Sebelumnya Silverstone diperkirakan akan menjadi sirkuit ketiga yang menerapkan Double DRS Zone meneruskan kesuksesan dua sirkuit sebelumnya yaitu Montreal dan Valencia.

Direktur Lomba Charlie Whiting mengatakan akan melihat kemungkinan adanya Double DRS Zone di Sirkuit tersebut. Ia memperkirakan zona kedua untuk ditempatkan pada lurusan start/finis yang lama.

Namun akhirnya FIA memutuskan untuk kembali menggunakan Single DRS Zone seperti pada lomba di awal musim. Badan pengatur menetapkan tikungan keempat sebagai permulaan dari DRS Zone hingga lurusan Wellington dan tikungan ketiga sebagai zona deteksinya.

Whiting memperingatkan kepada pembalap perihal keberadaan pit yang baru. Jalan masuk pit menurut Whiting terlalu pendek di bandingkan dengan jalan menuju garis finis. Ia menghimbau bagi tiap pembalap untuk tidak berbuat curang mengenai hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda