Scroll to Top

Pedro Rodriguez Enam Bulan Mandul di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Apr 2012

Valencia vs Barcelona; 21 September 2011. Selang dua menit setelah Eric Abidal melakukan gol bunuh diri, Pedro Rodriguez menyamakan kedudukan di menit 14. Meski pertandingan berakhir imbang 2-2, Pedro layak berbahagia karena gol itu menjadi gol pertamanya di Liga Spanyol musim ini.

Pedro Rodriguez

Namun, hampir  tujuh bulan berlalu, senyuman itu mungkin sedikit berubah. Faktor cedera telah merusak produktivitas pemain kelahiran 28 Juli 1987. Hingga pekan ke-30, gol pertama itu menjadi gol terakhir Pedro di ajang Liga Spanyol.

Memang, di kompetisi lain, pemain kelahiran Tenerife masih sedikit menampilkan taji. Ia sudah mengoleksi 4 gol dalam 8 penampilan di Liga Champions. Pedro juga mencetak 2 gol dalam 4 laga di Copa del Rey. Namun, bagaimana pun, sebuah gol di liga domestik dibutuhkan Pedro untuk sedikit ‘mencairkan keadaan’.

Apalagi, gol terakhir Pedro untuk Barcelona sudah cukup lama terjadi. Leg kedua perempat final Copa del Rey menjadi momen terakhir sang penyerang mungil merasakan nikmatnya merobek gawang lawan. Ketika itu Pedro mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Real Madrid dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

Setelahnya, 11  pertandingan sudah berlalu dan seolah Pedro tidak mengenal lagi cara mencetak gol. 5 kali ia tampil sebagai starter, dan 6 kali Pedro turun dari bangku cadangan.

Jika ada kesempatan terbaik, kesempatan itu datang akhir pekan ini. Barcelona cuma menghadapi Real Zaragoza yang masih berkutat di zona degradasi. Dengan niatan untuk menyegarkan tim, bukan tidak mungkin Pep Guardiola memilih untuk memasukkan Pedro Rodriguez. Apalagi sang penyerang kemarin tidak tampil saat Barcelona menang 3-1 atas AC Milan.

Trivia

Dibandingkan dengan dua musim terakhir, jumlah gol Pedro sangat minim. Musim 2009/2010 ia mencetak 23 gol dari 52 penampilan di seluruh kompetisi. Musim lalu, Pedro masih bisa menyumbang 22 gol dari 53 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda