Scroll to Top

Syamsul Chaerudin Ingin Gantung Sepatu di PSM Makassar

By Aditya / Published on Sunday, 08 Apr 2012

Syamsul Chaerudin

Kembalinya Syamsul Chaerudin ke PSM Makassar disambut suka-cita oleh seluruh pecinta klub berjuluk Juku Eja itu. Syamsul Chaerudin sendiri menyatakan kebahagiaannya bisa pulang ke klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Bahkan, gelandang tangguh asal Gowa itu menegaskan akan gantung sepatu di PSM Makassar. Ia tidak berminat lagi membela klub lain lagi. Bagi Syamsul Chaerudin, PSM Makassar sudah ibarat rumah di mana di sinilah ia akan mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola.

“Saya ingin bermain sampai pensiun di (PSM) Makassar. Di sini saya bisa lebih dekat dengan keluarga,” kata Syamsul Chaerudin yang baru saja direkrut PSM Makassar dari Sriwijaya FC Palembang ini.

Sosok Syamsul Chaerudin memang sudah sangat lekat dengan PSM Makassar. Ia merupakan jebolan  PSM Makassar Junior setelah sebelumnya sempat menimba ilmu di Persigowa Gowa dan Makasar Football Club.

Syamsul Chaerudin mulai masuk ke tim senior PSM Makassar pada tahun 2011 atau ketika usianya baru menginjak 18 tahun. Karir gelandang bertahan bertinggi 168 cm itu pun melesat dan segera menjadi ikon tim Juku Eja yang dibawanya menjadi runner up ISL sebanyak 3 kali, yakni tahun 2001, 2003, dan 2004.

Kesuksesan bersama PSM Makassar membuat namanya masuk dalam skuad Timnas Indonesia. Sebanyak 34 caps telah dikoleksinya bersama Laskar Garuda.

Pada 2010, Syamsul Chaerudin merantau ke ibukota untuk membela Persija Jakarta. Setahun kemudian, ia terbang ke Palembang dan berseragam Sriwijaya FC sebelum akhirnya kembali ke PSM Makassar pada pertengahan musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda