Scroll to Top

Amauri Tak Pedulikan Juventus Lagi

By Aditya / Published on Sunday, 08 Apr 2012

Amauri

Kemenangan 2-1 yang diraih Fiorentina atas tuan rumah AC Milan telah melapangkan jalan Juventus untuk merebut puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A. Striker Italia kelahiran Brasil, Amauri Carvalho de Oliveira, turut andil dalam kemenangan itu dengan menyumbangkan 1 gol.

Namun, persembahan gol perdananya di Fiorentina itu bukan diperuntukkan bagi Juventus yang notabene merupakan klub Amauri sebelum hijrah ke Firenze. Bomber yang pernah dipinjamkan ke Parma ini mengaku tidak lagi memperdulikan Juventus. Ia mempersembahkan golnya tersebut hanya untuk istrinya dan Fiorentina.

”Aku mendedikasikan gol itu untuk istriku. Apakah aku sudah melakukan sesuatu yang menguntungkan Juventus? Aku tak peduli! Yang aku pedulikan hanyalah Fiorentina. Ini adalah tiga poin penting buat kami. Aku tak peduli yang lainnya,” tukas Amauri kepada Football Italia.

Amauri memang pantas untuk berucap ketus. Sakit hatinya kepada Juventus tampaknya belum sembuh hingga saat ini. Wajar saja karena sang Nyonya Tua telah mencampakkannya sebelum akhirnya ”dibuang” ke Fiorentina.

Kemenangan Fiorentina atas AC Milan sendiri menjadi mukjizat sekaligus anugerah tersendiri bagi Stevan Jovetic dan kawan-kawan. Selain mendongkrak peringkat mereka di klasemen sementara, ini merupakan kemenangan pertama Fiorentina di San Siro sejak tahun 2001.

Sebaliknya, bagi AC Milan, kekalahan menyakitkan di kandang sendiri membuat capolista untuk sementara diambil-alih oleh Juventus yang berhasil menaklukan Palermo 0-2 dalam partai away.

Berkat kemenangan itu, La Viola sedikit naik ke posisi ke-15 dan masih berpeluang untuk lolos dari zona degradasi Serie A musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda