Scroll to Top

Tips Pilih Pembersih Wajah Sesuai Jenis Kulit

By C Novita / Published on Sunday, 08 Apr 2012

pembersih kulitBagi wanita, kulit wajah adalah aset yang berharga hingga harus selalu dijaga. Menjaga kulit wajah, berarti harus merawat dan membersihkannya dengan teratur, agar selalu bersih dan sehat.

Yang harus selalu dihindari adalah, jangan pernah menggunakan sabun mandi untuk tubuh ke wajah Anda. Mengapa? sebab kulit wajah dan kulit tubuh memiliki karakter yang berbeda.

Berikut adalah tips memilih pembersih wajah atau cleanser yang sesuai dengan jenis kulit Anda, agar tidak salah pilih.

  • Kulit Kering

Anda yang memiliki jenis kulit kering, sebaiknya tidak menggunakan pembersih wajah praktis seperti foam atau busa cuci muka. Memakai rangkaian susu pembersih berikut penyegar khusus jenis kulit kering akan lebih baik, sebab biasanya jenis pembersih tersebut mengandung pelembab.

  • Kulit Berminyak

Kulit berminyak biasanya rentan jerawat. Sebenarnya tidak apa menggunakan pembersih bentuk foam atau sabun khusus cuci muka. Asalkan Anda memilih yang khusus untuk kulit berminyak. Namun tetap saja, menggunakan cleanser yang ditutup dengan penggunaan penyegar akan lebih baik.

  • Kulit Normal

Anda beruntung sekali jika memiliki jenis kulit ini. Pembersih yang baik untuk kulit jenis ini adalah yang PH nya netral.

  • Kulit dengan Masalah Penuaan

Kulit pada wanita usia 30-40 ke atas biasanya memiliki masalah seperti keriput, kering dan kendur. Memilih produk pembersih wajah yang dilengkapi anti aging akan membantu mengurangi masalah. Pembersih praktis seperti sabun cuci muka sebaiknya dihindari

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda