Scroll to Top

Saat Tepat Pilih Minum Kopi Atau teh

By C Novita / Published on Sunday, 08 Apr 2012

kopi dan tehKopi dan teh adalah dua jenis minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat dunia. Masing-masing memiliki manfaat dan juga khasiat yang tidak diragukan lagi banyaknya.

Namun kopi dan teh akan lebih terasa manfaatnya jika kita tahu kapan saat terbaik untuk memilih salah satu diantara kedua minuman bermanfaat tersebut.

Berikut adalah situasi yang biasanya dihadapi seseorang, serta pilihan minuman apa yang tepat seperti dikutip dari menshealth.

  • Saat sedang ingin menurunkan berat badan

Jika sedang berdiet atau mengatur pola makan Anda untuk menurunkan berat badan, maka pilihan tepat adalah teh hijau. American Journal of Clinical Nutrition menemukan fakta tentang teh hijau yang dikonsumsi setiap hari efektif mengecilkan perut. Ini berarti bahwa teh hijau bisa membantu membakar lemak.

  • Saat sedang membentuk otot tubuh

Kopi adalah minuman yang mengandung kafein tinggi, yang mampu menstimulasi peminumnya untuk bekerja lebih giat, termasuk berolahraga. Seorang yang meminum kopi sebelum olah raga atau nge gym, akan lebih bersemangat dan giat.

  • Saat sedang butuh mood bagus

Minuman yang baik untuk memperbaiki mood serta menenangkan diri adalah teh. Teh, terutama yang beraroma melati dan lavender bisa mengurangi stres dan ketegangan urat syaraf.

  • Saat sedang ingin memperbaiki kesehatan dan kecantikan

Kebiasaan minum teh yang dilakukan oleh orang Jepang, diklaim mampu memperpanjang umur dan terhindar dari penyakit. Jadi, jika Anda sedang ingin sehat dan cantik maka konsumsi saja teh.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda