Scroll to Top

Levante vs Atletico Madrid 2-0: Kembali ke Zona Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 08 Apr 2012

Levante sukses meraih kemenangan penting atas klub kuat Atletico Madrid 2-0. Bukan hanya membuat pasukan Ciutat de Valencia kembali menembus zona Liga Champions. Mereka juga sukses “membunuh” Rojiblancos yang berpeluang mendekat. Plus, sedikit menggoyang Valencia di peringkat ketiga.

Levante vs Atletico 2-0

Dengan berani, Diego Simeone menyimpan Radamel Falcaohingga lebih dari satu jam. Sebelum banyak berimprovisasi, sang pelatih Argentina sudah langsung menerima ‘hukuman’ di menit pertama. Umpan silang Jose Barkero dengan jitu dimanfaatkan oleh Valdo. Sukses mencuri celah di antara dua defender lawan, Valdo menanduk bola ke sudut kiri gawang Thibaut Courtois.

Atletico Madrid yang baru saja lolos ke semifinal Europa League; plus meraih kemenangan 1-2 atas Hannover 96, seperti kehilangan tenaga di lini depan. Levante pun memanfaatkan keadaan dengan memperbesar keunggulan di menit 10.

Lewat sebuah tendangan bebas Barkero, Arouna Kone membobol gawang Courtois. Ini adalah gol ke-14 Kone sepanjang musim di La Liga. Unggul 2-0 dalam 10 menit, Levante pun seperti dengan mudah menyelesaikan pertandingan.

Atletico bukannya tak berbenah. Diego Simeone melepaskan Falcao untuk mengganti Eduaardo Salvio. Fran Merida dan Pizzi pun diberi kesempatan untuk unjuk gigi. Namun, meski menguasai permainan, Rojiblancos tidak dapat menghindari kekalahan ketiga mereka secara beruntun di laga tandang Liga Spanyol.

Puncaknya, bek Atletico, Miranda, harus keluar lapangan mendahului rekan-rekannya. Miranda menerima dua kartu kuning dalam waktu 11 menit (menit 72 dan 83). Lengkap sudah derita pasukan Diego Simeone.

Saat ini, Atletico terjerembab di peringkat tujuh dengan 42 poin. Mereka bisa disalip oleh Sevilla yang akan menghadapi partai hidup mati ke zona Eropa di kandang Athletic Bilbao.

Sementara itu, Levante saat ini menuai 48 poin; sama dengan Valencia. Klub yang bermarkas di Ciutat de Valencia, melangkahi Malaga yang baru bermain pada Selasa dini hari.

Levante Atletico
8(4) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 18(6)
11 Pelanggaran 13
2 Tendangan Sudut 7
2 Offside 0
35% Ball Possession 66%
4 Kartu Kuning 5
0 Kartu Merah 1
6 Penyelamatan 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda