Scroll to Top

Match Preview: Bolivia vs Kosta Rika

By Wan Faizal / Published on Friday, 08 Jul 2011

Bolivia akan mencoba mengambil keuntungan dari hasil Argentina vs Kolombia yang berakhir seri saat menghadapi Kosta Rika, Jumat (8/7) pagi pukul 05.15 WIB.

Dengan meraih kemenangan telak atas tim muda Kosta Rika, maka dipastikan Bolivia akan menjadi pemimpin klasemen sementara Grup A Copa America 2011. Sebuah hal positif yang bisa mempermudah langkah mereka melaju ke babak perempat final.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Bolivia muncul sebagai salah satu kuda hitam di Amerika Selatan. Yang paling fenomenal tentu saja pada tahun 2009 lalu ketika mereka mampu membantai Argentina dengan skor 6-1 di La Paz.

Menghadapi Kosta Rika di Stadion 23 de Agosto, anak asuh Gustavo Quinteros dipastikan akan tampil menyerang demi meraih target mereka.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Kami serius mempersiapkan diri untuk ini. Tapi kami harus tetap berhati-hati dengan serangan balik mereka,” ujar Quinteros.

Sementara itu, Kosta Rika yang tampil menggantikan Jepang di turnamen ini dipastikan harus berjuang ekstra karena mereka tampil tanpa striker andalan mereka, Randall Brenes, yang terkena kartu merah di pertandingan pertama melawan Kolombia.

Pelatih Ricardo La Volpe sepertinya akan mempercayakan Josue Martinez untuk menggantikan posisi Brenes. La Volpe juga meyakini anak asuhnya masih punya peluang untuk lolos dari babak penyisihan grup.

“Saya berbicara dengan para pemain. Kami harus memperbaiki mental kami dan bermain untuk meraih kemenangan. Kami harus bermain cerdas dan tak memberi mereka ruang. Bermain sedikit menyerang dan tak mengambil banyak resiko mungkin akan baik bagi kami,” ujar eks pelatih Timnas Meksiko itu.

Dengan memiliki para pemain yang lebih berpengalaman, rasanya Bolivia akan mampu meraup tiga poin sekaligus menempatkan mereka di posisi puncak klasemen sementara Grup A, jika mereka mampu meraih kemenangan telak.

Perkiraan formasi:

Bolivia: 1. Carlos Arias, 4. Lorgio Alvarez, 5. Ronald Rivero, 16. Ronald Raldes, 3. Luis Gutierrez, 6. Walter Flores, 15. Jaime Robles, 21. Jhasmany Campos, 17. Juan Carlos Arce, 7. Edivaldo Rojas, 9. Marcelo Moreno. Pelatih: Gustavo Quinteros

Kosta Rika: 18. Leonel Moreira, 3. Johnny Acosta, 19. Oscar Duarte, 2. Francisco Calvo, 4. Jose Salvatierra, 20. Pedro Leal, 8. David Guzman, 6. Heiner Mora, 11. Diego Madrigal, 12. Joel Campbell, 17. Josue Martinez. Pelatih: Ricardo La Volpe

Pertemuan terakhir:

19-07-2001: Bolivia 0-4 Kosta Rika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda