Scroll to Top

Real Madrid dalam Lima Laga Terakhir ‘Kalah’ dari Real Zaragoza Si Peringkat 18

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Apr 2012

Drama Liga Spanyol musim ini belum berakhir. Setelah Barcelona tampil buruk sepanjang Januari hingga awal Februari, banyak yang menyebutkan pasukan Josep Guardiola tidak akan mampu kembali menobatkan diri sebagai yang terbaik di La Liga.

Cristiano-Ronaldo

Namun, hanya dalam waktu dua bulan keadaan sama sekali lain. El Barca berubah menjadi tim yang sedikit berbeda: lebih tajam dan lebih efektif memanfaatkan ball possessions. Sementara, sang rival Real Madrid tengah terantuk dalam tikungan.

Tengoklah lima pertandingan terakhir Los Blancos. Cuma dua kemenangan dan tiga kali seri. Malaga dan Villarreal membendung Cristiano Ronaldo dkk. dengan skor kembar 1-1. Sempat bangkit dengan menenggelamkan Real Sociedad dan Osasuna dengan skor sama pula, 5-1, Madrid lagi-lagi dibentur oleh tim yang lebih rapi bertahan: Valencia.

Sembilan poin didapatkan Madrid dalam lima laga terakhir. Kontras dengan Barcelona yang memenangi kelima laga berturut-turut. Artinya, pasukan Josep Guardiola mendapatkan enam poin lebih banyak daripada El Real. Jarak yang awalnya 10 kini hanya menjadi empat.

Fakta unik yang harus diperhatikan Jose Mourinho adalah keadaan tim lain. Real Zaragoza, klub yang sekarang berkutat di peringkat 18, dapat menabung angka lebih banyak daripada Los Blancos dalam 5 pertandingan terakhir.  Zaragoza yang selama ini duduk di dasar klasemen, mampu mencatat 3 kemenangan, 1 hasil seri, dan 1 kekalahan (10 poin); satu angka lebih banyak daripada Los Merengues.

Getafe (peringkat 10) juga mendapatkan peruntungan yang lebih baik daripada Real Madrid. Klub yang sebentar lagi akan menjelma sebagai klub kaya ini memperoleh 10 poin dalam 5 laga terakhir (3 menang, sekali imbang, dan sekali kalah).

Atletico Madrid (peringkat tujuh), lawan yang akan dihadapi Mesut Ozil dkk. pada pertengahan pekan ini, tak kalah menyengat. Dalam lima laga terakhir, poin yang didapatkan Rojiblancos sama dengan Real Madrid; 9. Bedanya, Atletico meraih 3 kemenangan dan 2 kekalahan.

Andai Malaga (peringkat lima) memenangi laga menghadapi Racing Santander esok hari, klub asuhan Manuel Pellegrini ini pun lebih baik daripada Real Madrid dalam lima laga terakhir. Malaga saat ini memperoleh 7 poin dalam sejak menahan imbang Los Blancos 1-1 (2 menang, sekali seri, dan sekali kalah).

Terseok di laga-laga penentuan tak pernah menyenangkan. Masih ada 7 kesempatan menanti Los Blancos. Termasuk menghadapi Atletico Madrid, Barcelona, dan Athletic Bilbao di kandang lawan. Keampuhan Jose Mourinho untuk memotivasi kubunya yang rentan dengan tekanan, menjadi kunci seberapa jauh Real Madrid era Los Galacticos II ini berbicara musim 2011/2012 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda