Scroll to Top

Han Ga In dan Kim Bum Jadi Duta UNICEF

By Tyas / Published on Monday, 09 Apr 2012

Aktris cantik Korea, Han Ga In dan bintang ‘Boys Before Flower’, Kim Bum, baru – baru ini telah ditunjuk oleh badan PBB yang bertugas untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan jangka panjang kepada anak-anak dan ibunya di negara-negara berkembang, UNICEF menjadi duta untuk Korea.

han-ga-in-kim-bum-unicef

Penunjukan keduanya menjadi duta bukanlah tanpa alasan. Dilansir Soompi, tahun lalu, Kim Bum telah berpartisipasi dalam acara UNICEF bertajuk ‘Birthday Campaign’. ‘Birthday Campaign’ adalah suatu aksi dari seseorang yang menolak menerima hadiah ulang tahun dalam bentuk apapun dari teman maupun fans dan menyarankan mereka menggunakan uang jatah hadiah itu untuk membayar operasi, vaksin medis, makanan, kelambu, semprotan serangga, dan kebutuhan lain untuk anak-anak yang membutuhkan. Aksi ini tergolong sukses. Para fans Kim Bum menabung uang mereka untuk dapat menyumbang seperti yang Kim Bum sarankan. Bahkan fans Kim Bum dari Jepang, secara khusus menyerahkan uang tabungan mereka pada UNICEF Korea.

Han Ga In tak kalah dari Kim Bum. Tahun lalu ia menerima job sebagai seorang narator pada acara bertajuk ‘Human Documentary Love – I’m Sorry Mom’ yang ditayangkan MBC. Sejak itu, Han Ga In menjadi lebih perhatian kepada orang – orang yang terbuang, yang tenggelam dalam kemiskinan dan ketidak adaan. Ia juga aktif dalam kampanye – kampanye memperjuangkan hak rakyat kecil.

Rencananya, jam 2 siang waktu Korea, UNICEF akan menggelar upacara penobatan keduanya sebagai duta. Han Ga In dan Kim Bum akan memulai tugas mereka dengan syuting iklan singkat UNICEF.

Selamat Ga In Unnie, Kim Bum Oppa…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda