Scroll to Top

Max Allegri Merasa Aman Meskipun AC Milan Dipermalukan

By Aditya / Published on Monday, 09 Apr 2012

Max Allegri

Max Allegri merasa posisinya sebagai pelatih AC Milan masih aman kendati tim asuhannya harus menelan pil malu setelah dijungkalkan Fiorentina di kandang sendiri dengan skor 1-2. Mantan pelatih Cagliari ini selanjutnya akan fokus untuk merebut kembali capolista yang kini dikangkangi Juventus.

”Saya jelas tak merasa dalam bahaya. Evaluasi tertentu akan tergantung pada klub, dan hanya akan dibuat di akhir musim. Saya lebih senang konsentrasi pada apa yang harus saya lakukan saat ini,” ujar Max Allegri yang terlihat masih santai.

AC Milan memang sedang apes dalam beberapa hari terakhir ini. Setelah tersingkir dari Liga Champions lantaran keok dari Barcelona, Massimo Ambrosini dan kawan-kawan harus kembali tertunduk setelah kalah dari Fiorentina di Serie A. Ironisnya, kekalahan dari tim yang masih berkutat di papan bawah tersebut terjadi di San Siro.

Posisi Max Allegri sebenarnya sempat terusik. Usai bertandang ke Barcelona yang berakhir dengan kekalahan 1-3, Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi, melontarkan kritikan terhadap cara bermain Rossoneri yang jauh dari ideal. Bahkan, mantan Perdana Menteri Italia itu mengancam akan memecat Max Allegri jika gagal meraih scudetto musim ini.

Akan tetapi, Max Allegri tak lantas terpuruk dengan beredarnya kabar tak sedap yang menggoyang posisinya itu. Ia masih optimis mampu mengantarkan AC Milan meraih kampiun Liga Italia Serie A musim ini.

”Kita semua harus hidup sehari demi sehari, satu laga demi satu laga karena terlalu banyak spekulasi yang sudah dibuat dalam beberapa hari belakangan ini,” tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda