Scroll to Top

Yamaha Soul GT, Matik Baru yang Lebih Macho

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

Yamaha Soul GT (Ist)

Siapa bilang Yamaha Mio hanya untuk cewek? Yamaha Indonesia melansir sepeda motor matik khusus untuk pria yang diberi nama Soul GT. GT yang berarti gentle ini dibanderol Rp 13.900.000 untuk on the road Jakarta dan sekitarnya.

Soul GT diciptakan untuk pria yang ingin tampil beda, berjiwa muda dan enerjik. Sangat sesuai buat pria metropolis mencerminkan jati dirinya terutama saat tampil di tengah pergaulan zaman sekarang. Soul GT merupakan pengembangan terkini dari Mio Soul. Disempurnakan dengan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Dilengkapi forged piston dan diasil cylinder untuk meningkatkan performa dan durabilitas mesin.

Ciri khas yang menonjolkan karakter kuat Soul GT tampak jelas pada desainnya yang sangat macho, berbeda dengan motor matik lain. Desain Soul GT terinspirasi dari otot bodi mobil modern khas Amerika, menebarkan kesan berotot layaknya lelaki sejati terlihat dari lekuk bodi motor dengan garis-garis desain tajam menggambarkan DNA sport khas Yamaha.

Fitur menarik Soul GT lainnya yang membuatnya unik dan tidak ada pada motor lain adalah area speedometer terinspirasi dari detail 3D chronograph yang terdapat pada merek jam mahal dan ternama buat pria. Juga aksen persegi delapan (octagonal bezel) yang menambah kesan macho Soul GT.

Soul GT memiliki warna dasar mencolok dan permainan striping minimalis sehingga lebih fokus pada lekuk bodinya yang macho. Ada tujuh warna Soul GT yaitu Fighting Red, Masculine Blue, Lightning Green, Sirius Black, Lunar White dan warna baru Deep Purple dan Armor Bronze.

Spesifikasi mesin Soul GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Helm Spesial Soul GT

Melengkapi Soul GT, Yamaha juga menghadirkan helm khusus Soul GT yang senada saat berkendara. Kerangka helm Soul GT ini dirancang secara eksklusif dan telah teruji memenuhi standar SNI-2007.

Helm ini bisa dibersihkan sendiri dengan mudah karena dikembangkan dengan konsep CSC (Clean, Safety, Comfort). Helm Soul GT tersedia beberapa varian warna dan dibanderol seharga Rp 225.000. Yamaha menargetkan produksi helm Soul GT sekitar 5.000 per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda