Scroll to Top

Semifinal Piala Dunia U-17: Uruguay Menumbangkan Brazil

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Jul 2011

semifinal piala dunia U-17Bukan Brazil yang akan tampil di final Piala Dunia U-17 yang digelar di Meksiko, melainkan Uruguay. Dalam laga semifinal yang digelar pada 7 Juli 2011 waktu setempat, Brazil dipermalukan Uruguay dengan skor telak 3-0.

Brazil yang mengandalkan Ademilson dan Lucas Piazon gagal menembus benteng pertahanan Uruguay yang kurang diunggulkan. Sebaliknya, pada babak pertama, La Celeste Olímpica, julukan tim Uruguay, unggul lebih dahulu melalui penalti Elbio Alvarez pada menit 20.

Petaka bagi Brazil semakin menjadi pada babak kedua. Menguasai ball possession plus lebih banyak melepaskan tembakan, Brazil justru terbobol lagi dua kali oleh para pemain pengganti.

Striker bernomor punggung 19, Juan San Martin, membobol gawang kiper mereka, Charles pada menit 72. Ia membayar kepercayaan pelatih Uruguay, Fabian Coito, yang memasukkannya untuk mengganti Santiago Charamoni.

Pada menit terakhir, giliran Guillermo Mendez melengkapi penderitaan Brazil. Gelandang bernomor 10 yang masuk menggantikan Elbio Alvares ini membuat semua usaha Brazil sia-sia.

Kekalahan Brazil ini begitu menyakitkan. Mereka melepas 27 tembakan, kontras dengan Uruguay yang cuma 10. Penguasaan bola pun 55%:45% untuk keunggulan Brazil. Namun, nyatanya Uruguay terbukti lebih efektif dalam bermain.

Dengan kemenangan ini Uruguay melenggang ke final pada tanggal 10 Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda