Scroll to Top

Choi Dong Soo Pertajam Lini Depan Persipura

By Aditya / Published on Monday, 09 Apr 2012

Choi Dong Soo

Batal merekrut pemain belakang asal Korea Selatan, Joo Ki Hwan, Persipura Jayapura mengalihkan perhatian ke barisan depannya. Dikabarkan, tim Mutiara Hitam telah mendapatkan tambahan amunisi untuk lini penyerangan, yakni striker asal Korea Selatan, Choi Dong Soo.

Kehadiran Choi Dong Soo diharapkan bisa memperkuat lini serang Persipura dalam mengarungi sisa kompetisi ISL setelah ditinggalkan oleh Titus Bonai yang memilih mengakhiri kontraknya bersama tim kebanggaan orang Papua itu.

”Semoga kedatangan dia bisa menambah kekuatan Persipura,” harap Jacksen F. Thiago, pelatih Persipura.

Lini depan Mutiara Hitam memang sedang limbung. Selain kehilangan Titus Bonai yang hengkang belum lama ini, Persipura juga belum bisa memainkan sang kapten Boaz Solossa yang masih dibelit cedera.

Praktis, di jajaran depan tinggal menyisakan nama bomber asal Brasil Beto Goncalves, penyerang mungil Lukas Mandowen, serta Yulianus Watora yang belum punya banyak jam terbang.

Lantaran  itulah, manajemen Persipura segera bergerak cepat dengan mencari pemain depan yang berkualitas. Choi Dong Soo akhirnya terpilih karena pelatih Jacksen F. Thiago yakin akan kemampuan striker berusia 27 tahun ini.

”Kalau dari segi kemampuan tidak perlu diuji lagi karena saya sudah tahu kemampuan dia bermain,” ujar pelatih asli Brasil ini.

Choi Dong Soo sendiri adalah pesepakbola kelahiran 29 Januari 1985. Pada 2007-2009, ia berkarir bersama klub asal Korea Selatan, Super Reds FC, yang berlaga di Liga Singapura (S-League). Tahun 2010, Choi Dong Soo direkrut Persisam Samarinda dan setahun kemudian bergabung dengan PSMS Medan sebelum hijrah ke Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda