Scroll to Top

Perjalanan Uruguay Menuju Final Piala Dunia U-17

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Jul 2011

Uruguay U-17 berhasil melenggang ke final Piala Dunia. Perjalanan mereka sendiri terbilang cukup mulus kecuali kala dibekap Inggris pada babak penyisihan Grup.

Selain itu, Uruguay juga “diuntungkan” dengan bertemu lawan-lawan yang relatif lebih mudah.

Uruguay U-17 memulai perjalanan mereka di Piala Dunia 2011 dengan kemenangan meyakinkan, 3-0 atas Kanada. Dua dari 3 gol mereka dicetak pada 5 menit terakhir pertandingan; menunjukkan mental juara La Celeste Olímpica.

Pada pertandingan kedua yang menentukan lolos tidaknya Uruguay dari Grup C, mereka menghadapi lawan “mudah”, Rwanda. Butuh hingga menit terakhir bagi Uruguay untuk menekuk Rwanda melalui gol gelandang Leonardo Pais.

Di pertandingan terakhir, giliran Uruguay yang takluk. Inggris U-17 yang diperkuat calon pemain masa depan, Raheem Sterling, sukses menguliti mereka 2-0.

Namun, seperti ada keberuntungan di balik kesialan, Uruguay justru cuma bertemu dengan Kongo di perdelapan final. Lagi-lagi, gol beberapa menit menjelang pertandingan berakhir sukses memenangkan Uruguay dengan skor 2-1. Kali ini giliran defender Gaston Silva yang memberikan jatah perempat final berkat gol di menit 86.

Di perempat final, Uruguay mesti menjajal kemampuan Uzbekistan. Meskipun Uzbekistan merupakan juara Grup D, nyatanya Uruguay mampu mengatasi mereka dengan skor telak 2-0, satu gol pada babak pertama dan satu gol lagi dicetak striker Rodrigo Aguirre pada menit 64.

Terakhir, giliran Brazil yang dibekap Uruguay dengan skor telak 3-0. Lagi-lagi, gol menit-menit terakhir tercipta.

Juan San Martin menciptakan gol kedua Uruguay pada menit 72. Selanjutnya, Guillermo Mendez menggenapi kemenangan Uruguay pada menit terakhir.

Maka, Meksiko sebagai lawan Uruguay di final 10 Juli mendatang, mesti bersiap dengan sengatan hingga menit terakhir ala La Celeste.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda