Scroll to Top

Liga Inggris: Manchester United Tersering Mencetak Gol Via Titik Putih

By Wan Faizal / Published on Monday, 09 Apr 2012

Manchester United sukses memperlebar jarak dengan peringkat kedua, Manchester City, menjadi delapan poin setelah mereka mampu menumbangkan QPR 2-0 ketika City harus tunduk 1-0 dari Arsenal.

Gol Wayne Rooney, MU 2-0 QPR

Meski begitu, gol pertama The Red Devils yang dicetak Wayne Rooney lewat titik putih sedikit menimbulkan kontroversi dimana Ashley Young yang dijatuhkan Shaun Derry di kotak penalti sudah berada dalam posisi off-side sebelum menerima umpan dari Rooney.

Terlepas dari kontroversi tersebut, gol dari tendangan penalti itu membuat United sejauh ini menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dari titik putih dengan jumlah delapan gol, mengalahkan 19 peserta Premier League lainnya musim ini.

“Pesta tendangan penalti United” dimulai di pekan ketiga kala Rooney menaklukkan Wojciech Szczesny dalam kemenangan 8-2 yang diraih atas Arsenal.

Sempat puasa cukup lama, gol kedua United dari titik penalti hadir di pekan ke-18. Kali ini Dimitar Berbatov yang menaklukkan penjaga gawang Wigan Athletic, Ali Al Habsi.

Berikutnya, gol dari sepakan penalti terlahir kembali kala United melawan Stoke City (Javier Hernandez dan Berbatov), dua kali saat melawan Chelsea yang semuanya diselesaikan Rooney, serta ketika melawan West Bromwich dan QPR yang juga dieksekusi oleh Rooney.

Sementara itu, di urutan kedua tim yang paling banyak mencetak gol lewat titik putih adalah City. Tercatat, tujuh gol dicetak para pemain City lewat tendangan penalti.

Mario Balotelli dan Sergio Aguero berbagi tiga gol lewat tendangan penalti. Dan satu gol lain dikemas oleh James Milner kala City mengalahkan Liverpool 3-0.

Gol Sergio Aguero, Man. City 2-1 Chelsea

Berikut adalah jumlah gol yang dicetak klub-klub Premier League lewat titik putih:

No.
Klub
Gol via Penalti
1.
Manchester United
8
2.
Manchester City
7
3.
Swansea City
5
4.
Wigan Athletic
5
5.
Everton
4
6.
Aston Villa
3
7.
Blackburn Rovers
3
8.
Bolton Wanderers
3
9.
Chelsea
3
10.
Fulham
3
11.
Stoke City
3
12.
Tottenham Hotspur
3
13.
Wolverhampton Wanderers
3
14.
Newcastle United
2
15.
Norwich City
2
16.
Queens Park Rangers
2
17.
Arsenal
1
18.
Liverpool
1
19.
Sunderland
1
20.
West Bromwich Albion
1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda