Scroll to Top

Memori Atletico Madrid vs Real Madrid 5-0

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 09 Apr 2012

Memakai tiga penyerang sekaligus, Real Madrid tak mampu membongkar kegemiliangan ‘si tangan empat’ Vicente Guaita. Skor 0-0 didapatkan atas Valencia yang datang ke Santiago Bernabeu sebagai kelelawar penghisap darah.

Atletico vs Madrid

3 angka terbuang dan masa depan Los Blancos di Liga Spanyol ditentukan dari tiga laga tandang menghadapi tiga klub terbesar La Liga: Atletico Madrid, Barcelona, dan Athletic Bilbao.

Pertengahan pekan ini, Atletico Madrid akan menjadi benteng pertama yang harus dibongkar Cristiano Ronaldo dkk. Sejarah menyebutkan, kemenangan terakhir Rojiblancos atas El Real di kandang sendiri, sudah lama terjadi; akhir musim 1998/1999. Sekilas, Real Madrid bisa memanfaatkan sejarah ini untuk mendapatkan tiga angka.

Namun, sejarah juga mencatatkan masa suram ketika Real Madrid digunduli oleh rekan sekota. Pekan sembilan musim 1947/1948. Ketika itu Atletico Madrid masih bermukim di Estadio Metropolitano.

Rojiblancos kala itu masih berusaha untuk mengintip papan atas klasemen, sementara Los Blancos berusaha lepas dari jeratan papan tengah.

Baru 12 menit berjalan Adrian Escudero sukses membobol gawang Real Madrid yang dikawal oleh Daniel Calleja.

Francisco Campos dan Jose Juncosa semakin menenggelamkan Real Madrid di babak pertama dengan gol-gol di menit 30 dan 42.

45 menit kedua pun tak mampu mengangkat Los Blancos. Sekali lagi Juncosa mempermainkan perasaan tim tamu di menit 67. Antonio Vidal melengkapi pesta Atletico di menit 74.

Real Madrid sendiri menutup musim 1947/1948 dengan muram. Mereka berada di peringkat 11 dari 14 peserta. Rojiblancos duduk di peringkat ketiga dengan selisih empat angka dari sang juara, Barcelona.

5-0; hingga hari ini, kemenangan inilah kemenangan terbesar Atletico Madrid atas rival sekota di kandang sendiri. Sebuah catatan yang mungkin tak akan terulang musim 2011/2012, tapi sedikit menyiratkan bahwa pasukan Jose Mourinho tak boleh hanya mengandalkan catatan apik beberapa musim terakhir untuk mengklaim kemenangan di Vicente Calderon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda