Scroll to Top

PSSI Masih Kisruh, Menpora Berharap Liga Jangan Terpengaruh

By Aditya / Published on Monday, 09 Apr 2012

Andi Mallarangeng

Masih kisruhnya sepakbola nasional di tataran pengurus dengan munculnya dualisme PSSI diharapkan tidak menghalangi jalannya kompetisi yang sedang bergulir, baik ISL maupun IPL. Hal itulah yang menjadi harapan Menpora, Andi Mallarangeng.

”Kompetisi, apapun namanya, harus berjalan dan tidak boleh terganggu persoalan di tingkat kepengurusan,” tandas Menpora di Jakarta, Senin (9/4).

Andi Mallarangeng kembali menegaskan bahwa pemerintah hanya merestui satu PSSI, yaitu PSSI yang diakui oleh FIFA dan AFC atau PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin. Namun, jika suatu saat FIFA dan AFC mengubah kebijakannya, maka pemerintah akan mengikuti apa yang digariskan oleh dua badan sepakbola tersebut.

”PSSI hanya boleh ada satu, yakni yang diakui FIFA dan AFC. Sejauh ini, keduanya masih mengakui Djohar Arifin (Husin). Namun, jika ada perubahan, Menpora tentu akan melakukan perubahan,” ujar Andi Mallarangeng.

Meskipun demikian, Andi Mallarangeng meminta kepada PSSI untuk tetap mengupayakan rekonsiliasi demi terwujudnya perbaikan di ranah persepakbolaan nasional. Menpora juga menghimbau agar PSSI jangan diskriminatif dan menjunjung tinggi kebersamaan.

”Rekonsiliasi yang dijalankan PSSI harus terus berjalan. Rekonsiliasi harus mengarah kepada kemajuan dan mengedepankan asas kebersamaan,” kata Menpora.

”Semua pihak harus mengedepankan kepentingan sepakbola nasional. Semoga bisa selesai dengan cara baik-baik,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda