Scroll to Top

AOL Terima 1 Milyar Dollar Dari Hasil Penjualan Paten Ke Microsoft

By Ditya / Published on Monday, 09 Apr 2012

AOL

Setelah beberapa waktu dilaporkan bahwa America Online (AOL) memutuskan untuk menjual 800 paten, kini AOL telah menerima $1 milyar dollar dari hasil penjualan paten ke Microsoft.

AOL adalah perusahaan penyedia layanan internet global yang berpusat di New York yang cukup terkenal dengan layanan instant message AIM.

Saat ini AOL sedang berjuang mempertahankan eksistensinya setelah penjualannya menyusut selama beberapa tahun terakhir. AOL berusaha untuk mendapatkan sumber pendapatan baru.

Seperti yang dikutip dari CNET, AOL mengumumkan bahwa merka telah menandatangani kesepakatan dengan raksasa software dari Redmond, Microsoft, mengenai penjualan 800 paten.

Microsoft akan mendapatkan lisensi non eksklusif untuk paten yang dibeli dari AOL seharga $1,056 milyar.

Setelah kesepakatan ini, AOL memagang 300 hak paten dan paten aplikasi yang berhubungan dengan periklanan,pencarian dan teknologi lainnya.

Sementara Microsoft menghabiskan $1 milyar untuk paten yang jelas. Microsoft menyadari bahwa untuk bersaing dengan perusahaan seperti Google, harus memiliki hak paten yang untuk teknologi agar tetap kompetitif.

Bukan rahasia lagi bahwa Microsoft telah melirik perusahaan-perusahaan online seperti Yahoo! untuk meningkatkan eksistensinya bersaing di pasar web atau internet.

AOL sendiri telah menyewa investasi perbankan Evercore Parners untuk melelang 800 paten kepada penawar tertinggi.

AOL sendiri telah berjuang keras selama beberapa tahu terakhir ini untuk terus bertahan karena penghasilan mereka dari layanan dial-up makin menurun tiap tahun.

AOL juga telah mengecewakan investor karena pada tahun 2011 perusahaan hanya menghasilkan keuntungan $13 juta dari pendapatan yang mencapai lebih dari $2,2 milyar.

Penjualan paten bukanlah langkah jangka panjang untuk menolong perusahaan, AOL mengalami kesulitan untuk bersaing di periklanan, properti online dan sebagainya.

AOL dan Mucrosoft berharap untuk menutup kesepakatan paten pada akhir tahun dan menyelesaikan hambatan regulasi yang mungkin terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda