Scroll to Top

Semifinal Piala Dunia U-17: Jerman Rontok di Tangan Meksiko

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 08 Jul 2011

semifinal piala dunia u-17Jerman terpaksa mengubur impian menjuarai Piala Dunia U-17. Dalam pertandingan semifinal, mereka dipaksa menyerah 2-3 atas tuan rumah Meksiko dalam duel dramatis.

Jerman yang mengandalkan Samed Yesil, striker masa depan mereka, tersentak oleh gol cepat Julio Gomez pada menit ketiga. Tak ingin dipermalukan, sengatan Samed Yesil terbukti ampuh. Striker ini menggenapkan 6 gol di ajang Piala Dunia U-17 untuk menyamakan kedudukan pada menit 10.

Namun, Meksiko yang didukung publik sendiri, bermain superagresif. Bahkan, tercatat ball possession mereka berbanding 62%:38% untuk keunggulan tim sombrero.

Keasyikan menyerang, Meksiko justru tertinggal oleh gol Emre Can, sang kapten Jerman. Ia berhasil membobol gawang Richard Sanchez pada menit 60.

Malapetaka bagi Jerman datang kala Emre Can ditarik keluar. Dua menit berselang, Jorge Espericueta membuat kedudukan imbang 2-2.

Puncaknya, sekali lagi Julio Gomes mencetak gol untuk Meksiko pada menit terakhir. Kebobolan di penghujung pertandingan, Jerman tak bisa berbuat banyak. Torehan kemenangan demi kemenangan yang didapat mereka dalam babak-babak sebelumnya, termasuk saat melawan Inggris, sirna.

Alhasil, Meksikolah yang akan berjumpa dengan Uruguay pada 10 Juli mendatang. Dengan faktor tuan rumah, bukan tidak mungkin Meksiko bisa menggondol gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda