Scroll to Top

Valentino Rossi Pesimis Hadapi Musim 2012?

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 09 Apr 2012

Sebuah mimpi buruk datang kepada Valentino Rossi di malam yang bertabur cahaya terang Sirkuit Losail Qatar tempat seri perdana MotoGP musim 2012 digelar.

Vale46 Qatar GP 2012

Bagaimana tidak? Harapan untuk memiliki musim gemilang bersama Ducati seolah tenggelam setelah Rossi hanya mampu finis ke sepuluh, itu pun memanfaatkan kelalaian Karel Abraham yang terjatuh di tujuh putaran tersisa dan menyalip Ben Spies yang sedang mengalami masalah dengan motornya.

Sebelumnya, rentetan hasil yang kurang memuaskan sejak sesi latihan bebas pertama digelar hingga sesi kualifikasi turut mewarnai minggu kelam Rossi di negeri padang pasir tersebut.

Rossi yang murung dengan kalimat pesimis mengakui bahwa saat ini ia tidak merasa nyaman dengan Desmosedici GP12 miliknya. Ia juga mengaku telah merasakan masalah pada motornya sejak balapan dimulai.

“Saya memiliki masalah besar di awal lomba: ketika kami berada di atas ban baru saya mengalami under braking”, terang Rossi kepada mediaset. “Pada putaran akhir saya mulai mencetak putaran tercepat dengan ban yang telah terpakai, tetapi itu tidak berguna, kami kesulitan untuk menjadi kompetitif.”

“Saya tidak bisa mengendarai motor ini, saya tidak bisa membuat perbedaan, saya bahkan tidak bisa menyamai kecepatan Hayden, yang selalu jadi perbandingan bagi saya. Secara teori dengan ban baru saya harusnya bisa lebih cepat.”

Masalah yang tidak kunjung usai pada kendaraannya membuat Rossi khawatir musim ini akan menjadi lebih buruk dari tahun sebelumnya.

“Mungkin kami akan menjadi lebih buruk dibanding tahun lalu”, lanjut Rossi. “Apa yang bisa saya katakan? Saya ingin menjadi frank. Saya tidak bisa mengendarai motor ini dengan baik, bahkan dibandingkan dengan rekan sesama pembalap Ducati.”

“Saya mencoba untuk profesional. Ketika Barbera melewatiku, saya bahkan sempat mempertimbangkan untuk kembali ke pit, tetapi kemudian saya tetap berada di lintasn untuk memberikan teknisi beberapa data untuk dipelajari.”

Rossi mengatakan bahwa ia memiliki indikasi terhadap apa yang harus diperbaiki dari motornya. Namun, hingga sekarang masalah tersebut belum terselesaikan. Ia pun tidak mau terlalu yakin pengembangan sasis berikutnya akan mampu memberikannya peningkatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda