Scroll to Top

Persib Bandung Belum Peroleh Izin Tanding Melawan Gresik United

By Aditya / Published on Monday, 09 Apr 2012

Persib Bandung

Pertandingan antara tuan rumah Persib Bandung melawan Gresik United dalam lanjutan kompetisi ISL belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Padahal, laga tersebut akan dilangsungkan 2 hari lagi.

Pihak yang berwajib mengakui bahwa pertandingan kandang tim Maung Bandung memang belum mendapatkan izin kendati permohonan izin dari panitia pelaksana pertandingan sudah sampai ke meja polisi.

”Permohonan izin sudah diajukan kepada kami. Namun, izin belum dapat dikeluarkan,” kata Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso.

Pihak kepolisian berdalih bahwa aspek keamanan menjadi pertimbangan utama mengapa izin pertandingan ISL yang akan digelar di Stadion Siliwangi Bandung itu belum dikeluarkan.

Kepala Sub. Bagian Hubungan Masyarakat Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Rosdiana, mengatakan bahwa kapasitas Stadion Siliwangi dikhawatirkan tidak mampu menampung puluhan ribu penonton yang bakal hadir. Oleh karena itu, pihak yang berwajib mengusulkan agar pertandingan dipindahkan ke Stadion Jalak Harupat.

Selain itu, bakal membludaknya penonton diperkirakan akan membuat lalu-lintas Kota Bandung macet. Sebab, laga Persib Bandung melawan Gresik United digelar pada sore hari, bertepatan dengan jam pulang kerja masyarakat.

”Namun demikian, jika nantinya izin keluar, kita akan tetap siaga mengatasi kepadatan arus lalu lintas, kemudian memberikan rasa aman bagi masyarakat nantinya,” terang Rosdiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda