Scroll to Top

Malaga vs Santander 3-0: Masuk Tiga Besar

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

Di Inggris, kekayaan sempat membawa Manchester City memuncaki klasemen sebelum kusut di akhir-akhir kompetisi. Di Spanyol, keadaan terbalik menimpa klub kaya baru lain, Malaga. Sempat keropos di pertengahan kompetisi, pasukan Manuel Pellegrini kini duduk di peringkat ketiga berkat tiga pemain yang diboyong pada musim panas lalu.

Malaga vs Santander 3-0

Ruud Van Nistelrooy (free transfer), Isco (6 juta Euro), dan Santi Cazorla (19 juta Euro) menyulap La Rosaleda benar-benar menjadi taman mawar sesuai makna harafiah stadion ini. Gol-gol mereka membuat Malaga kembali merebut posisi tiga besar; yang musim ini baru sekali didapatkan mereka pada pekan kelima.

Lawan yang dihadapi memang tak sepadan. Racing tak mampu bersaing kecepatan dengan roda kompetisi yang terlanjur menuju akhir. 11 pertandingan tanpa kemenangan tentu cukup membuktikan bahwa Christian Stuani dkk. adalah favorit menuju degradasi. Bahkan, Malaga semestinya sudah mampu unggul andai penalti Santi Cazorla tidak diamankan Mario Fernandez di menit empat.

Gol yang ditunggu penghuni kebun mawar, datang di menit 22. Sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan Racing sempat terbuang percuma sebelum akhirnya bola diterima Nacho Monreal. Si nomor 15 mengumpan pada Isco yang masuk kotak penalti. Pemain masa depan Spanyol pun melepaskan tendangan melengkung yang kali ini terlalu menyudut untuk dijangkau oleh Mario Fernandez. 1-0.

Santi Cazorla menebus kegagalan penaltinya di menit 64. Umpan terobosan Enzo Maresca dimanfaatkan Cazorla dengan sempurna. Cukup sekali menghentikan bola, ia lantas menyarangkan gol dengan tendangan datar. Sementara, para pemain Racing menyergah karena perangkap off side tak bekerja.

Gol penutup lahir dari penyerang yang pernah menjadi yang termaut di zamannya. Ruud Van Nistelrooy memang terlalu tua untuk memikirkan masa depan bersama Malaga. Namun, sebuah tandukannya menerima umpan silang Sergio Duda di menit 84 sudah cukup membantu klubnya meraih tiga angka sempurna.

Malaga saat ini mendapatkan 50 poin; unggul satu angka dari Valencia yang kemarin menahan imbang Real Madrid 0-0.

7 pekan berikutnya akan menjawab, apakah bunga mawar Rosaleda akan terus mekar hingga akhir musim; ataukah layu tanpa sebab di detik-detik terakhir kompetisi.

Malaga Racing
30(13) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 1(0)
12 Pelanggaran 13
12 Tendangan Sudut 0
1 Offside 5
70% Ball Possession 30%
3 Kartu Kuning 2
0 Kartu Merah 1
0 Penyelamatan 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda