Scroll to Top

Lionel Messi Akan Memecahkan Rekor Gol Gerd Mueller Saat El Clasico?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

El Clasico tinggal tiga pertandingan lagi. Setelah melewati Getafe (11 April), Levante (15 April), dan Chelsea (19 April) Barcelona akan membuktikan kelayakan mereka merebut treble winners atau tidak, saat melawan Real Madrid (22 April). Andai menang, kemungkinan mampu mempertahankan gelar juara empat tahun berturut-turut terbuka lebar. Selain itu, dalam El Clasico kali ini, Lionel Messi kemungkinan akan memecahkan rekor.

Lionel messi 3

Saat ini koleksi gol sang mesiah mencapai angka 60 dari 50 partai. Terakhir, Messi mencetak 2 gol saat Barcelona menggulung tuan rumah Real Zaragoza 1-4.

Sejauh ini, si nomor 10 mencetak gol dalam 11 pertandingan dari 12 laga terakhir yang dilakoninya. Cuma sekali Messi mandul; yaitu saat ditahan AC Milan 0-0 di San Siro.

Andai tren positif ini berlanjut hingga tiga pertandingan menjelang El Clasico, bukan tidak mungkin Messi mencetak 2 gol dalam setiap pertandingan tersebut. Garansi untuk hal ini cukup terjamin.

Melawan Getafe Rabu dini hari nanti, Barcelona bermain di kandang. Lionel Messi mencetak 27 gol dari 13 laga kandang Barcelona di Liga Spanyol. Dengan rata-rata 2,07 gol per pertandingan; bisa jadi Getafe akan merasakan dua atau tiga gol Messi.

Levante pun demikian. Belakangan Messi selalu mencetak gol dalam 5 pertandingan terakhir di luar Camp Nou. Dua gol mungkin saja hadir untuk memukul Ciutat de Valencia.

Menghadapi Chelsea adalah yang paling sulit. Bermain di Stamford Bridge dan mengemas 2 gol jelas bukan perkara mudah. Namun, andai mencetak satu atau malah nihil gol sekalipun, saat merapat ke kandang The Blues, Lionel Messi sudah mengemas sekitar 64 hingga 65 gol jika semuanya mulus-mulus saja.

Maka, menghadapi Real Madrid, Messi berpeluang mencetak gol ke-65 hingga gol ke-67-nya musim ini. Andai King Leo benar-benar mampu membukukan sejumlah gol ini, maka ia dipastikan akan sejajar dengan Gerd Mueller. Mantan penyerang utama timnas Jerman ini mampu menciptakan rekor mencetak 67 gol hanya dalam semusim.

Hal ini terjadi pada musim 1972/1973. Mueller menciptakan 67 gol tersebut dari 49 pertandingan.

Kini, Messi tengah mengetuk pintu untuk menyetarai koleksi gol sang penyerang kelahiran 1945. Andai momennya benar-benar terjadi di El Clasico; sekaligus membantu Barcelona mengudeta Real Madrid dari puncak klasemen; tentu 22 April 2012 bisa menjadi ‘hari ulang tahun kedua’ King Leo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda