Scroll to Top

Facebook Akuisisi Instagram Seharga 1 Miliar Dollar

By Moch Ridwan / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

 

facebook beli instagram

Facebook umumkan bahwa hari ini mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Instagram dengan kisaran nilai sekitar 1 miliar dollar dalam bentuk kombinasi uang tunai dan saham.

Berita tentang pembelian aplikasi photo-sharing populer untuk perangkat mobile tersebut secara resmi muncul di Timeline Mark Zuckerberg.

“Saya sangat bersemangat untuk memberitakan berita gembira bahwa kami telah mengakuisisi Instagram dan sebentar lagi tim yang sangat bertalenta yang ada disana akan bergabung bersama Facebook,” tulis Zuckerberg.

Selain itu pendiri social media yang membuat dunia semakin terbuka dan terhubung ini juga menyatakan bahwa walaupun Instagram sudah menjadi miliknya, tak akan ada perubahan radikal yang akan terjadi. Para pengguna masih tetap bisa berbagi foto mereka dengan situs jejaring sosial yang lain, bukan hanya di Facebook.

Oleh sebab itulah Zuckerberg tetap menjaga untuk membangun Instagram secara independen melalui kekuatan dan fitur yang dimilikinya dibandingkan dengan secara langsung mengintegrasikannya melalui Facebook.

“Untuk itulah kami berkomitmen untuk mengembangkan Instagram secara independen. Jutaan orang di penjuru dunia menyukai aplikasi ini beserta merk yang menyertainya, dan tujuan kami adalah untuk membantu tetap menyebarluaskan aplikasi ini pada banyak orang lagi,”

Langkah yang diambil oleh Facebook ini merupakan proses transaksi yang paling besar disebabkan selama ini mereka tidak pernah membeli tim sebesar Instagram. Bersama aplikasi yang telah di download oleh lebih dari 30 juta pengguna iOS, dan pekan lalu dirilis versi Androidnya maka dirasa Facebook telah melakukan hal yang tepat.

Terlebih lagi akhir-akhir ini Facebook telah banyak melakukan perubahan terhadap pengalaman berbagi foto dengan sesama pengguna. Dengan membeli Instagram maka Facebook bersiap untuk memulai babak baru mereka, dan ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi penggemar Instagram dan Facebook itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda