Scroll to Top

Vibes, Layanan Musik Dari Facebook?

By Ivan Azzam / Published on Friday, 08 Jul 2011

Setelah Facebook meluncurkan layanan video chat yang bekerjasama dengan Skype pada Rabu, dan pengguna bisa mengunduh aplikasi pendukungnya. Kini ditemukan kode yang merujuk kepada produk bernama Vibes.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Jeff Rose seorang software engineer penasaran bagaimana aplikasi tersebut berinteraksi dengan Skype, lalu dia melihat ke source codenya, namun dia menemukan bahwa installernya mendukung dua aplikasi. Yang satu lagi disebut sebagai Peep, yaitu klien video chat dan yang satu lagi disebut Vibes yang berkaitan dengan klien pengunduhan musik.

Kelihatannya jelas bahwa Facebook memiliki sesuatu yang berkaitan dengan pengunduhan musik. Mungkinkah ini adalah aplikasi untuk mengunduh musik dan mengunggah ke layanan cloud? Atau didukung oleh Spotify, yang diklaim sebagai layanan streaming music online terbaik yang pernah ada? Atau kode yang ditemukan menunjuk kepada produk yang tidak jadi dipakai?

Meski disebut sebagai Vibes, jangan terlalu yakin namanya akan menjadi Facebook Vibes, lagipula layanan video chat dari Facebook juga tidak disebut Facebook Peep. Jadi, sudah diketahui Facebook akan meluncurkan layanan musik dan tentu bukan sekedar memainkan musik secara online saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda