Scroll to Top

Alfred Riedl Tiba, PSSI Sebut Sia-sia Belaka

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

Alfred Riedl

Kedatangan Alfred Riedl ke Indonesia disambut dengan komentar sedikit sinis oleh PSSI. Pasalnya, kembalinya mantan pelatih Timnas Indonesia itu berkaitan dengan undangan dari PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI yang dipimpin oleh La Nyalla Mattalitti.

Seperti dikabarkan sebelumnya, PSSI tandingan berencana akan membentuk Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. La Nyalla Mattalitti mengungkapkan bahwa PSSI di bawah pimpinannya akan mengembalikan posisi Alfred Riedl dan Rahmad Darmawan sebagai pelatih dua Timnas Indonesia tersebut.

Penanggungjawab Timnas PSSI, Bernhard Limbong,  mempertanyakan maksud kedatangan pelatih asal Austria tersebut ke Jakarta. Menurut Bernhard Limbong, sikap Alfred Riedl yang memilih datang ke Indonesia tidak akan ada gunanya.

“Memangnya (Alfred) Riedl mau membawa Timnas tersebut bertanding di ajang apa? Legalitas saja mereka tidak memiliki, lantas bagaimana mengaku-aku sebagai PSSI dan membentuk Timnas,” tukas Bernhard Limbong di Jakarta.

Bernhard Limbong bahkan menyebut keberadaan Alfred Riedl di Indonesia hanya seperti turis asing yang sedang liburan saja karena apapun yang akan dilakukannya bersama PSSI tandingan tidak mendapat restu dari FIFA maupun AFC.

”Jika demikian, (Alfred) Riedl tidak lebih sebagai wisatawan yang sekadar berkunjung ke Indonesia. Apa yang dikerjakannya di Indonesia sebagai pelatih,akan sia-sia saja,” tandasnya.

Alfred Riedl sendiri telah mendarat di Jakarta pada Minggu (8/4) petang, Namun, keputusan mengenai tugas dan tanggung jawab pelatih bertangan dingin ini baru akan dibahas Jumat (13/4) mendatang dalam rapat bersama para pengurus PSSI tandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda