Scroll to Top

Cesare Prandelli: Inter Milan Butuh Andrea Stramaccioni

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

Andrea Stramaccioni

Kehadiran Andrea Stramaccioni sebagai pelatih Inter Milan memang tidak terduga. Pasalnya, sederet nama besar sudah diapungkan untuk menggantikan peran Claudio Ranieri, sebut saja Pep Guardiola, Roberto Baggio, Fabio Capello, Diego Simeone, Marcelo Bielsa, Andre Villas-Boas, Laurent Blanc, Luis Figo, dan seterusnya.

Namun, Andrea Stramaccioni ternyata memberikan aura positif di kubu Nerrazurri. Bahkan, pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, menyebut bahwa Inter Milan sangat membutuhkan sosok pelatih muda berbakat seperti Andrea Stramaccioni.

Cesare Prandelli memang telah bertemu langsung dengan Andrea Stramaccioni baru-baru ini ketika mantan pelatih Parma dan Fiorentina ini menyambangi tempat di mana Javier Zanetti dan kawan-kawan berlatih.

“Saya memuji Andrea Stramaccioni (ketika bertemu dengannya) karena dia sama sekali belum berubah,” kata Cesare Prandelli seperti dikutip dari situs resmi Inter Milan.

Di mata Cesare Prandelli, Andrea Stramaccioni adalah sosok yang paling tepat untuk La Beneamata saat ini. Gairah muda dan gaya melatihnya telah membangkitkan atmosfer yang sempat hilang sehingga para pemain pun menjadi terlecut semangatnya untuk bangkit.

“Kecuali cuacanya, atmosfer di sini sangat bagus, dengan penuh antusiasme dari para pemain. Inilah yang seharusnya ada dalam setiap tim dan itulah yang saya lihat hari ini,” ujar Cesare Prandelli.

Cesare Prandelli berharap, Andrea Stramaccioni terus berjuang sekuat tenaga demi kebangkitan Inter Milan dan tidak usah merasa minder serta tetap menjadi dirinya sendiri.

“Dia menyebarkan antusiasme dan kepercayaan diri dari dalam dirinya karena dia tetap menjadi dirinya sendiri. Saya memberikan ucapan selamat yang paling tulus untuknya,” puji Cesare Prandelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda