Scroll to Top

Liga Inggris: Catatan Istimewa Frank Lampard

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

Dari semua pemain Chelsea yang bermain melawan Fulham dinihari tadi, mungkin Frank Lampard menjadi pemain yang paling sumringah.

Frank Lampard, Fulham 1-1 Chelsea

Apa pasal? Satu gol yang dicetak gelandang Timnas Inggris itu membuat Lampard menjadi gelandang pertama yang mampu mencetak 150 gol di Premier League.

Sebagai gelandang, Lampard memang dikenal ganas dalam membobol gawang lawan. Insting mencetak golnya memang tak kalah dengan para striker-striker papan atas Premier League.

Lampard sering mencetak gol lewat sepakan-sepakan jarak jauhnya. Selain itu, kehebatannya dalam mengeksekusi bola mati juga kerap berunjung gol bagi timnya. Seperti yang ia lakukan ke gawang Fulham.

Dari 150 gol yang sudah dicetak Lampard tersebut, 37 diantaranya ia ceploskan lewat tititk putih. Jumlah itu berarti adalah 25% dari keseluruhan gol Lampard.

Untuk sementara di musim ini, Lampard mampu menjadi top skor Chelsea dengan 11 gol. Ia sukses mengungguli para pemain Chelsea lain seperti Daniel Sturridge (10 gol), Juan Mata (6 gol), dan Didier Drogba (5 gol).

Congrats, Frank!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda