Scroll to Top

OLC4TPD, Komunitas Belajar Online Independen

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

OLC4TPD

Belajar dan menimba ilmu pengetahuan tak harus selalu ditempuh melalui jalur formal. Tidak sedikit alternatif sarana belajar yang mampu memberikan pendidikan kepada masyarakat maupun profesional.

Salah satunya adalah Online Learning Community for Teacher Professional Development atau sering disebut dengan OLC4TPD.

Dilansir dari laman resminya, OLC4TPD adalah sebuah komunitas belajar online independen yang diperuntukkan bagi guru, pendidik, peneliti, trainers, yang memiliki passions untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Indonesia dengan memanfaatkan ketrampilan serta profesional mereka.

Komunitas ini digagas oleh Eunice Sari pada tahun 2009 yang bekerja sama dengan peneliti pendidikan dari Edith Cowan University (Australia) dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

OLC4TPD memiliki visi dan misi untuk pengembangan kualitas guru professional di Indonesia. Namun misi sesungguhnya adalah sebagai komunitas pembelajaran online bagi guru, pendidik, trainer, dan peneliti di Indonesia.

Setiap anggota dari OLC4TPD adalah tokoh penting dalam masyarakat. Dan OLC4TPD berbagi ide serta pikiran untuk saling membantu dalam komunitas ini.

Sebagai media komunikasi dan komunitas, OLC4TPD memergunakan dua bahasa sebagai bahasa pengantar, Inggris dan Indonesia. OLC4TPD juga aktif di forum diskusi, blog, wiki, serta seminar online.

Lantas bagaimana cara berpartisipasi dengan OLC4TPD? Sangat mudah. Setidaknya ada beberapa pintu yang dapat Anda gunakan untuk tetap terhubung dan aktif dalam OLC4TPD.

Untuk informasi lengkap tentang OLC4TPD dapat menuju ke tautan berikut. Ikuti perkembangan terbaru OLC4TPD di Twitter lewat akun @olc4tpd atau di akun Facebook mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda