Scroll to Top

Sony Pecat 10.000 Karyawan Dalam Rangka Kurangi Kerugian

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

Sony

Setelah Yahoo! memangkas 2000 karyawan, kini giliran raksasa elektronik Sony memangkas hingga 10.000 karyawannya.

Berdasarkan laporan dari surat kabar bisnis jepang, Nikkei dan Associated Press, Sony Corp berencana untuk memangkas hingga 10.000 karyawan dalam rangka membawa kembali perusahaan ke profitabilitas.

Sony sendiri adalah sebuah produsen elektronik terbesar di dunia dan merupakan salah satu perusahaan terbesar di Jepang dan dunia.

Sony yang terkenal dengan berbagai produk elektronik dan pemutar musik Walkman ini mengurangi 10.000 karyawan atau sekitar 6 persen dari jumlah karyawan global Sony.

Sebagian dari pengurangan tenaga kerja ini berasal dari reshuffle terkait mundurnya Sony dari bisnis layar LCD kecil, konsolidasi di display kelas menengah dan bisnis kimia.

Pada tanggal 1 April, Sony telah selesai melakukan spin-off dan penggabungan bisnis Mobile Display dengan bisnis LCD dan LED dari Hitachi dan Toshiba dan membentuk Japan Display.

Japan Display sendiri akan menjadi sebuah perusahaan independen dan Sony memegang 10 persen saham dan 70 persen saham dimiliki oleh pemerintah Jepang melalui Japanese government-financed Innovation Network Corporation of Japan.

Sony sendiri telah memperkirakan kerugian yang dialaminya mencapai $ 2,7 milyar, perusahaan juga kehilangan $ 2,1 milyar karena lesunya penjualan televisi.

Seperti yang dikutip dari CNET, pengurangan karyawan adalah salah satu langkah Sony untuk memperkecil kerugian yang dialaminya.

CEO Sony, Kazuo Hirai mengatakan bahwa perusahaan terpakasa melakukan langkah “menyakitkan” untuk membawa perusahan ke profitabilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda