Scroll to Top

Wuih, Mobil Terbang Kini Resmi Dipasarkan

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

terrafugia_transition

Inilah mobil yang bercitarasa pesawat terbang. Produk yang dikeluarkan Terrafugia di AS ini menawarkan mobil yang sekaligus bisa dipakai untuk terbang.  Dengan banderol US$279 ribu atau Rp 2,5 miliar, mobil pesawat tersebut dapat terbang di ketinggian sekitar 462 meter selama 8 menit dalam sebuah uji coba.

Soal kelayakan bisa diandalkan. Pasalnya, FAA menilai kendaraan ini sudah memenuhi standar penerbangan internasional. Dengan mengusung nama Transition, kendaraan berkapasitas bahan bakar 87 liter  jenis Premium oktan 91 itu, layak menyandang gelar “pesawat jalanan”.

Transition akan tersedia mulai tahun depan. Pabriknya berada di Woburn, Massachusetts, AS. Sudah ada 100 pemesan yang menanti untuk memiliki mobil terbang ini. Terrafugia memiliki target pasar para pilot dan orang yang masih amatir dalam penerbangan.

Untuk bisa terbang, mobil pesawat tersebut memerlukan landasan pacu minimal 520 meter. Ketika melayang, roda belakang tidak dibuat mengayun. Alasannya, mobil didesain agar tetap stabil di darat. Dalam kondisi bahan bakar penuh, Transition bisa menempuh jarak hingga 1.035 kilometer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda