Scroll to Top

Intel Ivy Bridge 20% Lebih Cepat Dari Intel Sandy Bridge

By Ditya / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

Intel

Akhir pekan lalu, sebuah situs yang berbasis di Bulgaria, Laptop.bg, medapatkan sebuah sampel notebook yang ditenagai oleh prosesor terbaru Intel Ivy Bridge.

Ivy Bridge sendiri adalah kode nama prosesor generasi terbaru Intel sebagai penerus prosesor Intel yang telah ada dipasaran, Intel Sandy Bridge.

Sebuah notebook sampel yang diterima oleh Laptop.bg ini ditenagai oleh Intel Core i7 3610QM quad-core dengan kecepatan 2,3 Ghz yang berbasis Intel Ivy Bridge.

Hasil pengujian yang dilakukan pada laptop sampel tersebut menunjukan bahwa Intel Core i7 3610QM Ivy Bridge mampu mengungguli kinerja Intel Core i7 2670QM yang berbasis Sandy bridge.

Tak hanya Laptop.bg, situs DonanimHaber juga mendapatkan sebuah notebook sampel referensi dari Samsung dengan prosesor yang sama, Core i7 3610QM.

DonanimHaber juga telah melakukan pengujian terhadap laptop berbasis Ivy Bridge dan kinerjanya mampu mengalahkan Intel Sandy Bridge hingga 20% lebih cepat.

Pengujian dilakukan menggunakan software Cinebench R11, Core i7 3610QM (Ivy Bridge) menghasilkan skor 6,25 poin sedangkan Core i7 2670QM (Sandy Bridge) menghasilkan skor 5,1 poin.

Seperti yang dikutip dari Xbitlabs, dari hasil pengujian menunjukan bahwa Ivy Bridge lebih cepat 19-22% dari pendahulunya, Intel Sandy Bridge.

Intel diperkirakan akan meluncurkan prosesor generasi Ivy Bridge pada tanggal 29 April termasuk Ivy Bridge untuk notebook dan ultrabook.

Sampai saat ini, hanya Lenovo IdeaPad Y480 yang menggunakan prosesor Core i7 3610QM yang telah muncul sebagai referensi retail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda