Scroll to Top

Alfred Riedl Yakin Akan Kembali ke Indonesia Lagi

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

Alfred Riedl

Setelah dipecat dari kursi pelatih Timnas Indonesia ketika rezim Djohar Arifin Husin mengambil-alih tahta PSSI dari kepengurusan Nurdin Halid, Alfred Riedl yakin bahwa suatu saat nanti ia pasti akan kembali ke Indonesia.

Keyakinan pelatih berkebangsaan Austria itu kini terbukti. Atas undangan dari PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI, Alfred Riedl pun ”dipulangkan” ke Indonesia. Sang pelatih mengungkapkan bahwa dirinya bahagia bisa berada di Indonesia lagi.

”Saya ke Indonesia karena undangan teman. Saya hanya datang dan melihat apa yang bakal terjadi. Tapi saya senang berada di sini. Saya memang yakin, suatu saat akan kembali lagi ke sini,” ujar pelatih bertangan dingin ini di Jakarta, Selasa (10/4).

Rencananya, Alfred Riedl akan kembali menukangi Timnas Indonesia yang akan segera dibentuk oleh kepengurusan PSSI tandingan. Selain itu, Rahmad Darmawan pun akan dikembalikan ke posisinya sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23.

Alfred Riedl sadar bahwa keberadaannya di Indonesia tidak dikehendaki oleh sejumlah pihak. Namun, ia bertekad akan bekerja sekuat tenaga jika dipercaya lagi membesut timnas Garuda. Ia menambahkan, tidak boleh ada diskriminasi di Timnas Indonesia.

”Mungkin ada yang tidak suka dengan saya kembali ke sini. Tapi saya di sini akan mencoba memanggil pemain-pemain dari IPL atau ISL,” ujar Alfred Riedl.

“Semua pemain Indonesia berhak bermain di timnas, tak terkecuali para pemain muda. Saya tidak diskriminasi terhadap siapapun. Semua pemain terbaik berhak bermain di timnas!” imbuhnya.

Meskipun PSSI telah memutuskan akan mengizinkan pemain ISL kembali memperkuat Timnas Indonesia, namun tampaknya PSSI tandingan tetap jalan terus dengan membentuk timnas versi mereka dengan Alfred Riedl sebagai nahkodanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda