Scroll to Top

Dualisme Timnas Indonesia Bikin Bingung Pemain ISL

By Aditya / Published on Tuesday, 10 Apr 2012

Timnas Indonesia

Diizinkannya para pemain ISL untuk kembali membela Timnas Indonesia oleh PSSI disambut gembira sekaligus bingung. Yongki Ariwibowo, salah satu mantan punggawa Laskar Garuda yang kini bermain untuk klub ISL, Persisam Samarinda, mengungkapkan kegembiraannya.

”Itu kabar bagus. Artinya kami dapat bermain di timnas. Jadi, semua pemain terbaik dapat membela timnas,” ujar Yongki Aribowo, Selasa (10/4/).

Namun, penyerang muda ini sekaligus menyatakan kebingungannya. Pasalnya, PSSI tandingan hasil KLB versi KPSI yang diketuai La Nyalla Mattalitti juga berencana membentuk timnas. Padahal, sebagian klub ISL lebih condong berpihak kepada PSSI tandingan itu.

Yongki Ariwibowo merasa jadi serba salah. Jika nantinya ia dipanggil dan memenuhi undangan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia, dikhawatirkan PSSI tandingan (KPSI) akan memberi sanksi dan itu bisa berimbas pada kelanjutan karirnya di klub.

“Jujur saya ingin bermain di timnas. Tapi mereka (PSSI tandingan/KPSI) juga buat timnas. Ini bagaimana? Nanti kalau saya main di timnas dengan PSSI, saya kena sanksi (dari KPSI). Begitu juga sebaliknya,” keluh Yongki Ariwibowo.

Maka kemudian, Yongki Ariwibowo menyarankan kepada kedua belah pihak untuk menuntaskan masalah mereka terlebih dulu. Dengan demikian, para pemain akan merasa tenang dan nyaman saat terpilih untuk membela negaranya.

”Selesaikan masalahnya dulu lah, baru timnas dapat dibentuk dengan baik. Kami juga bisa bermain bebas dan tenang,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda