Scroll to Top

O’Shea Resmi ke Sunderland

By Wan Faizal / Published on Friday, 08 Jul 2011

Sunderland akhirnya telah menuntaskan transfer defender Manchester United, John O’Shea. Pemain asal Republik Irlandia itu dikontrak selama empat musim oleh Sunderland.

Namun, pihak klub tidak mengungkapkan berapa nilai transfer pemain berusia 30 tahun itu. Mereka hanya mengatakan bahwa O’Shea akan berada disana hingga 2015.

“Setelah saya mendengar tentang klub dan orang-orang disini, termasuk ambisi klub serta manajernya, saya yakin untuk bergabung dengan Sunderland,” ucap O’Shea di situs resmi klub.

Sementara itu, manajer Steve Bruce menyatakan kegembiraanya mendapatkan bek sekelas John O’Shea. Ia yakin dengan pengalamannya, O’Shea akan sangat bermanfaat bagi klub.

“John adalah pemain yang berkelas. Mampu konsisten menjadi bagian dari Manchester United selama satu dekade terakhir. Dia seorang yang fantastis,” kata Bruce.

“Ia adalah seorang yang profesional baik di dalam maupun di luar lapangan. Pengalaman dan fleksibilitasnya akan menjadi keuntungan besar bagi kami. Saya senang mendapatkan pemain yang bisa bermain sepanjang musim.”

Sir Alex Ferguson juga tak lupa untuk memberikan ucapan perpisahan pada pemain yang telah dilatihnya sejak 1998 itu. Fergie meyakini bahwa Sunderland adalah klub yang tepat bagi O’Shea saat ini.

“John telah menjadi pemain penting bagi klub, karena telah menjadi bagian tim inti sejak satu dekade lalu. Fleksibilitas, ketenangan, dan  komitmennya pada United akan membuat ia dirindukan fans.”

“Kami berharap John sukses dalam kariernya disana. Steve Bruce adalah seorang manajer yang mengerti bagaimana memadukan pemain muda dan pemain berpengalaman. Dan saya yakin John akan menjadi bagian penting dari Sunderland musim depan,”tutur Fergie.

Di The Black Cats, pemain yang telah tampil sebanyak 255 kali bagi United itu akan bereuni dengan eks pemain United lainnya seperti Phil Bardsley, Wes Brown, Kieran Richardson, dan Fraizer Campbell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda