Scroll to Top

Agnes Monica: Musik Bukan Matematika

By Ria Tanisa / Published on Wednesday, 11 Apr 2012

Munculnya berbagai kecaman mengenai komentar juri Indonesian Idol 2012 membuat Agnes Monica yang juga merupakan salah satu juri ikut bicara.

agnes monica

Menurut Agnes, musik tidak seperti pelajaran matematika. Dalam menilai musik, setiap orang pasti punya selera yang berbeda-beda. Begitu pula saat harus menjadi juri dalam Indonesian Idol 2012. Hal itu jugalah yang membuat komentar antara dirinya, Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani sering kali tidak sama.

Bagi dara kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 ini, dalam memberikan penilaian, sebagai juri, dirinya selalu berusaha seobyektif mungkin dan berusaha memberikan solusi untuk memperbaiki kemampuan bernyanyi para peserta.

“Musik bukan matematika, apapun yang menjadi preference kami. Setiap aku ditawari jadi judge, aku nggak mau bilang kamu ini nggak enak, kamu ini jelek. Tapi aku mau ngasih solusi,” ujarnya, saat ditemui Selasa, (10/4/2012), di Arteri Permata Hijau, Jakarta Selatan seperti dirilis tribunnews.

Menurut penyanyi yang baru saja meraih piala Shorty Award di New York itu, kontroversi yang berkembang di masyarakat saat ini adalah sebuah kewajaran. Bahkan dengan cara itulah menurut Agnes, Indonesian Idol bisa melahirkan penyanyi yang terbaik.

“Kontroversi apapun yang ada di atas meja itu wajar. Justru karena perbedaan itu kami bisa dapat best of the best-nya,” ujar pelantun lagu ‘Paralyzed’ itu.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah selaku juri Indonesian Idol 2012 dilaporkan ke KPI karena komentar yang dilontarkan dianggap melecehkan pesertanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda