Scroll to Top

Berkat Tweet Sang Pacar, Pembajakan Mobil Berhasil Digagalkan

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 11 Apr 2012

Twitter

Twitter memiliki sejuta manfaat. Hanya dari sebuah tweet saja, terkadang hal yang tak terduga bisa dilakukan dari Twitter.

Setidaknya hal tersebut terjadi di Afrika Selatan. Dari sebuah kicauan, sebuah aksi pembajakan mobil berhasil digagalkan.

Kisah bermula tatkala seorang pria berkendara di Honeydew, Afrika Selatan pada Sabtu malam sekitar jam 9 malam.

Kemudian dua penjahat bersenjata menyerang dan membajak VW Golf miliknya dan ia dipaksa meringkuk di bagasi.

Untungnya, ponsel pria tersebut tidak diambil kedua penjahat ini. Dan kemudian ia langsung mengirim SMS ke kekasihnya.

“Tolong cari mobil dengan plat nomor DSS041GP. Pacar saya sedang disekap dan ditaruh di bagasi. Mobilnya dibajak. Mohon di-RT,” tulis pacar pria ini di akun Twitter-nya.

Ternyata kicauan wanita ini di-retweet hingga tujuh kali. Dan salah satu retweet tersebut di-mention ke akun keamanan lalu-lintas.

Dan dari tweet yang di-mention ke akun kemanan lalu-lintas, lantas di-retweet oleh salah satu pengguna yang memiliki 109.000 pengikut.

Alhasil, pihak keamanan langsung memobilisasi pasukan mereka dan melacak sinyal telepon korban. Dan kurang dari dua jam sejak tweet tersebut beredar di linimasa, korban berhasil diselamatkan.

“Kita memiliki titik koordinat. Kami berusaha untuk mencegat dan menangkap penjahat tersebut,” ujar salah satu tim SAR.

Namun tatkala proses penyergapan, penjahat tersebut berhasil melarikan diri. Namun untungnya pria yang mendekam di bagasi selama dua jam ini akhirnya berhasil diselamatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda