Scroll to Top

Napoli Melempem di Serie A Gara-gara Liga Champions?

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Apr 2012

Napoli

Penampilan Napoli yang tidak kunjung membaik membuat sang pelatih, Walter Mazzarri, jengah. Allenatore berusia 50 tahun itu menuding bahwa Liga Champions adalah penyebab melempemnya penampilan anak-anak asuhnya.

Ya, Napoli memang bernasib tragis di Liga Champions. Di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Edinson Cavani dan kawan-kawan mampu unggul atas Chelsea dengan skor meyakinkan 3-1. Namun, di leg kedua, Napoli justru dibantai 4-1 di kandang The Blues.

Setelah tersingkir secara meyakitkan dari Liga Champions, penampilan Napoli di Serie A pun seolah terpengaruh. Dalam 4 laga terakhir, tim yang pernah meroket berkat aksi Diego Armando Maradona ini nihil kemenangan, 2 imbang dan 2 kalah.

Raihan mengecewakan itulah yang membuat Walter Mazzarri sedikit geram. Mantan pelatih Sampdoria ini kemudian menghubung-hubungkan tersingkirnya Napoli dari Liga Champions sebagai penyebab labilnya penampilan skuadnya.

”Mungkin tersingkir dari Liga Champions sedikit mempengaruhi kami, namun kami tidak pernah berbicara mengenai peringkat ketiga, itu tidak pernah menjadi perhatian,” ujar Walter Mazzarri berdalih.

Bagi klub tanggung seperti Napoli, memang cukup sulit mengatur ritme untuk bermain di sejumlah ajang sekaligus. Apalagi, materi pemain yang dimiliki Napoli tidak seperti klub-klub mapan yang sering tampil di Liga Champions. Komposisi pemain cadangan Napoli tidak sebaik skuad utamanya.

”Kami tahu bahwa Liga Champions akan menguras banyak energi dan kami memiliki pemain-pemain yang tidak terbiasa dengan tekanan seperti itu,” keluh Walter Mazzarri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda