Scroll to Top

Tips Keramas Yang Benar

By C Novita / Published on Wednesday, 11 Apr 2012

tips keramasSiapa yang tidak ingin memiliki rambut yang indah dan sehat. Rasanya semua orang, wanita dan pria, tidak ingin mahkota mereka itu rusak dan nampak kusam.

Namun terkadang, tanpa disadari cara merawat dan cara membersihkan rambut alias keramas yang dilakukan sering tidak tepat. Ini menyebabkan pertumbuhan rambut serta kondisi rambut menjadi tidak maksimal.

Berikut adalah tips keramas yang benar, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Seberapa Sering

Seberapa sering frekwensi keramas dilakukan sebenarnya tergantung pada aktifitas seseorang. Bagi mereka yang sering beraktifitas di luar, kerap memakai helm, atau berjilbab, maka frekwensi keramas sebaiknya lebih sering dilakukan. Jika tidak, maka seminggu 3 kali sudah cukup.

  • 2 Kali Shampo

Kebanyakan orang hanya menggunakan shampo sekali saja, lalu membilas dan prosesi keramas selesai. Padahal idealnya menggunakan shampo adalah 2 kali setiap keramas. Shampo pertama fungsinya adalah untuk menghilangkan minyak di kulit kepala, sedangkan yang kedua berfungsi membersihkan kotoran yang tidak tuntas dibersihkan oleh shampo pertama.

  • Kondisioner

Kondisioner diusapkan pada batang rambut seusai keramas, bukan pada akar rambut.

  • Air Hangat

Keramas terkadang perlu menggunakan air hangat untuk membuka kutikula rambut. Saat tepat menggunakan air hangat adalah saat rambut sangat kotor, pada pemakaian shampo pertama. Ini akan membantu membersihkan minyak dan kotoran yang membandel. Yang perlu diingat, air yang digunakan tidak boleh terlalu panas.

  • Sisir Dahulu

Sebaiknya, sebelum mulai keramas Anda menyisir rambut dahulu. Ini akan membantu Anda merapikan rambut setelah keramas dan menghindari rontok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda