Scroll to Top

Mengaku Sebagai Polisi dan Janji akan Menikahi, Teman Facebook Tipu 50 Juta

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 11 Apr 2012

Dampak Negatif Facebook

Pada bulan Maret silam, Lukmawati (26) berkenalan dengan Indra Putra di Facebook. Keduanya langsung cocok dan akrab satu sama lain.

Hubungan ini akhirnya berlanjut. Merasa akrab, mereka lantas saling telepon dan bahkan Lukmawati dinjanjikan akan dinikahi.

Pada awal April lalu, Lukmawati diminta Indra Putra agar mengirimkan sejumlah uang sebagai biaya mutasi dirinya ke Palembang.

Saat itu Indra Putra mengaku sebagai polisi yang bertugas di Mapolda Lampung. Untuk menyakinkan Lukmawati, ia bahkan mengirimkan foto-foto dengan seragam polisi di Facebook.

Indra Putra meminta Lukmawati untuk segera mentransfer uang sejumlah Rp 50 juta sebagai biaya mutasinya.

Namun setelah uang tersebut ditransfer, Indra Putra sulit dihubungi dan nomor teleponnya telah tidak aktif.

Indra Putra menebar janji manis akan menikahi Lukmawati setelah proses mutasinya selesai. Tanpa berfikir panjang, ia segera mentransfer Rp 50 juta tersebut.

“Entah apa yang terjadi. Setelah mendengar kata-katanya saya langsung mentransfer uang tersebut. Saya menurut saja,” ungkap Lukmawati seperti dikutip dari Tribun News.

Akibat musibah yang ia alami, Lukmawati lantas melaporkan kasus ini ke SPKT Polda Sumsel agar segera diselidiki.

“Ia mengaku sebagai seorang polisi. Ia mengirim foto-fotonya dalam seragam polisi di Facebook. Dan ia berjanji akan menikahi saya setelah proses mutasi selesai,” sesal Lukmawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda