Scroll to Top

Peringkat FIFA Indonesia Turun Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 11 Apr 2012

Dalam ranking FIFA edisi April 2012, Indonesia kembali mengalami penurunan ranking. Kalau pada bulan sebelumnya timnas Garuda duduk di peringkat 147 saat ini Indonesia berada di peringkat 151. Timnas Garuda hanya mendapatkan 160 poin; sama seperti bulan Maret lalu. Mengingat, tidak ada pertandingan yang digelar timnas Indonesia periode bulan ketiga tahun 2012 ini.

Peringkat Indonesia

Sementara itu, Filipina mampu melesat delapan peringkat ke posisi 148. Hal ini tidak terlepas dari keikutsertaan negara ini di AFC Challenge Cup 2012. Filipina berhasil meraih peringkat ketiga setelah menaklukkan Palestina 4-3.

Selain Indonesia, negara kuat ASEAN lain yang juga turun peringkat adalah Thailand, Malaysia, dan Singapura. Changsuek, julukan timnas Thailand hanya berada di posisi 141 (sebelumnya 139).

Harimau Malaya, julukan timnas Malaysia terjerembab di peringkat 156 alias turun empat peringkat. Yang “terburuk” adalah Singapura yang terjun bebas 8 peringkat ke posisi 158.

Sebaliknya, Vietnam naik satu peringkat ke posisi 97 dengan mengumpulkan 347 poin.

Secara keseluruhan, peringkat pertama FIFA masih diduduki olehSpanyol dengan 1442 poin. Jerman dan Uruguay menguntit di posisi kedua dan ketiga. Alhasil, Belanda terdepak ke peringkat empat.

Sementara, negara paling melonjak rankingnya adalah Turkmenistan dan Korea Utara. Kebetulan keduanya adalah finalis AFC Challenge Cup 2012 (dengan Korea Utara yang menjadi juara). Turkmenistan mampu menggapai ranking 142 atau naik 24 peringkat. Korea Utara lebih unggul sedikit. Negara ini melesat 25 peringkat ke posisi 86.

Berikut ini 10 besar peringkat FIFA per April 2012. 10 Besar FIFA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda