Scroll to Top

Klub-klub ISL Ogah Lepas Pemainnya Ke Timnas PSSI

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Apr 2012

Timnas Indonesia

Segala cara yang ditempuh oleh PSSI demi terwujudnya rekonsiliasi dengan klub-klub ISL tampaknya tidak berjalan mulus. Bahkan ketika PSSI menyatakan pengakuan terhadap ISL beserta para pemainnya yang diizinkan kembali membela Timnas Indonesia, klub-klub ISL tetap enggan memberikan respon positif.

Sebagian besar klub ISL yang terlanjur sakit hati atas kebijakan PSSI yang tidak akomodatif menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Djohar Arifin Husin dan kawan-kawan saat ini sudah terlambat.

Lebih parahnya lagi, PSSI baru membuka hati kepada klub-klub ISL setelah PSSI tandingan yang terbentuk dari hasil KLB KPSI menyatakan akan membuat Timnas Indonesia tandingan.

Kenapa baru sekarang? Setelah KPSI (PSSI tandingan) buat timnas juga?” tukas Djamal Al-Rasyid, manajer salah satu klub ISL, Persiba Balikpapan, Rabu (11/4).

Bahkan, Djamal Al-Rasyid menegaskan bahwa Persiba Balikpapan tidak akan melepas pemain mereka untuk memperkuat Timnas Indonesia ala PSSI.

”Tentu kami tidak akan membiarkan pemain kami main di timnas mereka (PSSI). Pemain masih terikat kontrak dengan kami. Jadi tidak semudah itu,” tandasnya.

Sriwijaya FC juga menyatakan hal serupa. Laskar Wong Kito ogah melepas pemainnya ke Timnas Indonesia bentukan PSSI karena sudah merasa sangat kecewa dengan kebijakan PSSI yang seringkali arogan.

”Pemain itu milik kami, bukan milik PSSI, karena kami yang gaji mereka. Selama ini kami kasih mereka ke PSSI untuk main (di Timnas Indonesia), tapi saat itu mereka bilang ISL ilegal. Mereka yang mulai, mereka yang harus menanggung akibatnya!” seru Hendri Zainuddin, Direktur Teknik Sriwijaya FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda