Scroll to Top

Fiorentina Butuh Konsistensi Untuk Bangkit

By Aditya / Published on Wednesday, 11 Apr 2012

Fiorentina

Kembalinya Delio Rossi sebagai arsitek Fiorentina menjadi pertanda baik bagi klub asal Firenze itu untuk bangkit. Buktinya, Stevan Jovetic dan kawan-kawan mampu mempermalukan tuan rumah AC Milan dengan skor 1-2 di San Siro pekan lalu.

Kemenangan mengejutkan atas tim sekuat AC Milan tersebut diharapkan bisa dijadikan motivasi bagi skuad La Viola untuk bangkit. Fiorentina wajib menjaga konsistensi demi  menyelamatkan posisi mereka dari ancaman degradasi.

”Penampilan kami di Milan harusnya membuat orang berpikir kapasitas sebenarnya dari Fiorentina. Kami butuh konsistensi dan menjalani performa seperti itu, jadi lebih baik tidak berpikir kami telah memecahkan semua masalah,” ujar Delio Rossi.

Mantan pelatih AS Roma ini pun sangat mengharapkan dukungan dari semua tifosi Fiorentina saat mereka tampil di kandang nanti. Masalahnya, pasukan ungu seringkali salah tingkah ketika main di hadapan para suporter yang justru seakan-akan membebani mereka untuk selalu menang.

”Saya berharap fans mendukung Fiorentina, karena mereka harus membantu kami. Satu hal yang pasti, kami tidak takut terhadap fans sendiri,” tandas sang allenatore.

Jelang menghadapi Palermo di Stadion Artemio Franchi, Delio Rossi menegaskan tidak akan menerapkan pola bertahan seperti waktu menghadapi AC Milan. Sang pelatih juga berharap, striker baru La Viola, Amauri, bisa kembali menunjukkan tajinya saat melawan Palermo nanti.

”Kami harus mengambil inisiatif melawan Palermo karena mengandalkan serangan balik seperti yang dilakukan di San Siro adalah keterbatasan. Kami bisa melakukan itu jika dibutuhkan, tapi tidak selamanya,” tekad Delio Rossi.

“Semoga gol Amauri melawan AC Milan menjadi titik balik yang dia cari, karena bagi seorang striker, gol pertama amat krusial,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda