Scroll to Top

Atletico vs Real Madrid 1-4: Cristiano Ronaldo Hattrick

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 12 Apr 2012

Real Madrid sukses membuktikan mental juara mereka. Ditekan Barcelona yang sempat terpaut satu angka saja, Los Blancos menumbangkan rival sekota Atletico Madrid. Cristiano Ronaldo mencetak hattrick sekaligus membawanya merebut posisi top skorer sementara Liga Spanyol dari Lionel Messi.

Atletico Madrid vs Real Madrid 1-4

Dini hari tadi, pertandingan seakan hanya milik Cristiano Ronaldo. CR7 bisa mencetak gol lewat teknik apa pun menghadapi Thibaut Courtois, kiper muda Belgia andalan Atletico.

Gol pertama Ronaldo berasal dari tendangan bebas di menit 25. Melepaskan tembakan melengkung dari jarak lebih dari 25 meter, CR7 membuat Courtois hanya bisa terperangah ketika bola masuk ke sudut gawangnya. Gol pertama; pertunjukan pertama.

Atletico Madrid tak pernah lagi mencicipi kemenangan dari Real Madrid dalam 12 tahun terakhir. Bermain dalam takdir kelam, pasukan Diego Simeone sempat menghibur Vicente Calderon di menit 55.

Serangan yang tersusun rapi di sisi kanan pertahanan lawan, berakhir dengan umpan silang dari Adrian ke tengah kotak penalti lawan. Sergio Ramos gagal mengamankan bola dan tandukan Radamel Falcao memaksa Iker Casillas harus takluk.

Tapi, sekali lagi ini pertandingan milik Ronaldo. Cuma butuh 13 menit Real Madrid melenggang. Kali ini dengan cara yang lebih sensasional. Menerima umpan Xabi Alonso di luar kotak penalti Atletico, Ronaldo melakukan tiga kali sentuhan sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut jauh gawang Rojiblancos. Hal yang lagi-lagi membuat Courtois termangu.

Vicente Calderon mungkin akan sedikit mempertanyakan nasib Diego Godin dalam Derby Madrid. Pada putaran pertama, ia melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat Real Madrid memperoleh penalti dan menang 4-1. Kini, lagi-lagi bek berusia 26 tahun berbuat hal serupa. Pelanggarannya kepada Gonzalo Higuain berbuah hukuman dari titik 12 pas.

Siapa lagi yang ditunjuk sebagai algojo El Real kalau bukan Cristiano Ronaldo? Kali ini penaltinya memang terbaca Courtois. Namun, arah yang terlalu menyudut tak mampu dijangkau sang kiper. Inilah gol ke-40 Ronaldo di Liga Spanyol.

Pesta ditutup di menit 87. Cristiano Ronaldo dengan jitu mengirimkan umpan kepada Jose Maria Callejon yang baru masuk tiga menit. Jebolan akademi Real Madrid tak menyiakan kesempatan untuk melewatkan bola di antara dua kaki Courtois. 1-4.

http://www.youtube.com/watch?v=t-6Qtmz9flI

Real Madrid pun layak berpesta. Jarak dengan Barcelona kembali melebar empat angka ketika raja gol mereka menampilkan kedigdayaannya. Sebaliknya, Atletico tersendat di papan tengah. Kekalahan ini membuat rencana mereka untuk mengejar tiket Europa League berantakan. Atletico ada di peringkat delapan; kalah selisih gol dari Athletic Bilbao.

Atletico Real Madrid
13(3) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 25(9)
18 Pelanggaran 15
7 Tendangan Sudut 8
3 Offside 1
49% Ball Possession 51%
2 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
5 Penyelamatan 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda