Scroll to Top

Yang Jadi Kaya Mendadak Setelah Facebook Beli Instagram

By Moch Ridwan / Published on Thursday, 12 Apr 2012

pendiri instagram kevin systrom dan mike kSetelah Facebook membeli Instagram seharga USD 1 miliar (atau setara dengan 9 triliun rupiah), maka dua orang pendiri aplikasi berbasis foto editing dan sharing ini yaitu Kevin Systrom serta Mike Krieger menjadi orang kaya baru.

Menurut berita yang dilansir Sidomi dari Telegraph, Systrom memiliki 40 persen saham dalam perusahaan Instagram. Artinya dia berhak untuk mendapatkan USD 400juta atau sekitar 3,64 triliun. Sedangkan Krieger sendiri hanya memiliki 10 persen saham Instagram dan berhak sekitar USD 100 juta atau 910 miliar rupiah. Dan sisanya dibagi atas dua perusahaan yang telah berinvestasi dengan Instagram yaitu firma Andreessen Horowitz dan Benchmark Capital.

Kevin Systrom pernah diajak gabung di Facebook
Mark Zuckerberg ternyata pernah mengajak Systrom untuk bergabung bersama Facebook pada 2004 silam, namun dengan dalih ingin menyelesaikan kuliahnya di jurusan Management Science and Engineering dia pun menolak ajakan pendiri Facebook tersebut.

Hasyrat pria berusia 28 tahun ini terletak pada fotografi begitu juga dengan kecintaannya pada makanan dan wine. Systrom disebut juga sebagai dalang kesuksesan Instagram. Ternyata usaha menolak ajakan Zuckerberg tersebut berbuah manis, dalam sebuah postingan di Facebook page nya dia menulis bahwa dia menjadi miliuner baru dan dengan uang yang dimilikinya dia bisa membeli banyak botol anggur.

Kevin Systrom & Mike Krieger
baik Systrom maupun Krieger keduanya kuliah di Stanford University akan tetapi keduanya selama bersekolah disana tidak pernah bertemu. Kedua orang ini kemudian bertemu saat almamaternya mengadakan program Fellows Mayfield yaitu sebuah program yang mengajarkan lulusan Stanford untuk bisa berbisnis.

Dari sinilahawal keduanya saling mengenal dan merangkai ide cermerlang mereka dengan mendirikan start up aplikasi bebrasis editing dan sharing foto pada Oktober 2010 dan diberi nama Instagram.

Instagram awalnya menjadi aplikasi populer di App Store dan menjadi aplikasi terbaik pada 2011 lalu. Melihat perkembangan Instgram Benchmark pun mulai menanamkam modal sebesar USD 7 juta.

Awal April lalu aplikasi ini dirilis versi Androidnya, dan Facebook pun mengakuisisinya dengan nilai 1 miliar dollar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda