Scroll to Top

Adele, Penyanyi Muda Terkaya di Inggris

By Ria Tanisa / Published on Thursday, 12 Apr 2012

Adele

Kesuksesan Adele semakin meningkat. Sejak lagu-lagu patah hatinya dalam album ‘21’ diluncurkan, Adele mulai meraih puncak kejayaan. Album ’21’ terjual lebih dari 20 juta kopi di seluruh dunia. Adele pun akhirnya mendapatkan banyak penghargaan atas albumnya tersebut.

Tak hanya prestasi yang diraihnya, namun penyanyi berusia 23 tahun ini juga semakin mudah mengumpulkan pundi-pundi hartanya. Penyanyi asal Inggris ini bahkan telah dinobatkan sebagai salah satu penyanyi muda terkaya di Inggris.

Kekayaan Adele meningkat drastis dari £14 juta atau sekitar Rp204 miliar, kini membengkak menjadi £20 juta atau kira-kira Rp292 miliar hanya dalam waktu satu tahun. Berdasarkan data tersebut, pelantun lagu ‘Someone Like You’ itu masuk dalam daftar musisi Inggris terkaya di Sunday Times Rich, seperti dilansir Daily Mail, Kamis (12/4/2012).

Dengan kekayaannya tersebut, Adele mengalahkan artis muda lainnya yang beberapa di antaranya lebih dulu berkecimpung di dunia musik ketimbang Adele. Di peringkat kedua terdapat nama Cheryl Cole. Mantan istri pesepakbola Ashley Cole ini mengumpulkan kekayaan sebesar £12 juta atau sekitar Rp175 miliar. Leona Lewis, jebolan ajang adu bakat ‘The X Factor, serta Katie Melua juga berada di peringkat yang sama dengan Cheryl Cole.

Penyanyi Jessie J juga untuk pertama kalinya masuk dalam daftar penyanyi muda Inggris terkaya. Album pertama Jessie J ‘Who You Are’ terjual hampir satu juta kopi. Pelantun ‘Price Tag’ sekaligus teman sekolah Adele ini mengumpulkan pendapatannya selama satu tahun sebesar £5 juta atau sekitar Rp78 miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda