Scroll to Top

Indonesia Hampir Pasti Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala AFC U-22

By Aditya / Published on Thursday, 12 Apr 2012

Asian Cup U-22

Asian Football Confederation (AFC) hampir pasti menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia di bawah usia 22 tahun atau Piala AFC U-22. Indonesia sendiri telah menyiapkan Riau sebagai tempat dilangsungkannya gelaran bergengsi tingkat Asia itu pada 23 Juni sampai 3 Juli 2012 nanti.

Informasi mengenai penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFC U-22 disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro. Namun, kata Tri Goestoro, AFC baru secara lisan menyampaikan kepada PSSI tentang penunjukan tersebut.

AFC akan secara resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFC U-22 setelah meninjau stadion dan semua kelengkapannya. Adapun stadion yang rencananya akan digunakan sebagai tempat penyelenggaraan Piala AFC U-22 di Riau adalah Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharudin Nasution.

“Kami (PSSI) dapat konfirmasi bahwa kita ditetapkan sebagai tuan rumah, tapi itu baru lisan. Minggu depan kemungkinan tim inspeksi dari AFC akan datang ke sini,” terang Tri Goestoro.

Indonesia tergabung di Grup E pada babak Kualifikasi Piala AFC U-22 bersama Australia, Jepang, Macau, Singapura, dan Timor Leste.  Dua tim teratas akan memperoleh tiket ke Putaran Final Piala AFC U-22 yang bakan digelar  tahun 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda