Scroll to Top

Intel Pamerkan Hybrid Ultrabook Di Ajang IDF Beijing

By Ditya / Published on Friday, 13 Apr 2012

Hybrid Ultrabook

Intel, produsen prosesor nomor wahid kembali berinovasi dengan memperkenalkan Hybrid Ultrabook di ajang IDF (Intel Developer Forum) yang dilaksanakan di Beijing.

Intel cukup berani untuk mencoba hal yang baru, menciptakan sebuah inovasi desain dan komputasi gaya baru dengan memamerkan solusi hybrid ultrabook.

Ultrabook sendiri adalah platform rancangan Intel berupa solusi notebook tipis dan ringan tanpa mengorbankan kinerja dan daya tahan baterai.

Lalu apa itu dengan hybrid ultrabook? Hybrid ultrabook adalah gabungan fungsi notebook yang tipis Ultrabook dengan kemampuan layar sentuh layaknya tablet PC.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone, prototipe hybrid ultrabook besutan ini diberi nama Latexo, sebuah nama yang cukup aneh. Latexo memiliki fitur touch screen layaknya tablet PC.

Latexo juga memiliki fitur layar geser yang memungkinkan pengguna menggeser layar ke depan dari mode notebook menjadi seperti AIO (All-In-One) PC.

Pengguna juga dapat melipat layar dan meletakkannya diatas keyboard dan menggunakannya sebagai tablet.

Intel telah membangun Latexo sedemikian rupa sehingga mampu dioperasikan dengan tiga mode yaitu tablet, notebook dan all-in-one PC dengan memanfaatkan layar yang dapat diputar-putar.

Sebenarnya, desain seperti Hybrid Ultrabook bukanlah hal yang baru, beberapa produsen notebook pernah mengusung desain semacam ini menggunakan slider pad, namun kurang sukses di pasaran.

Mengenai spesifikasi hardware, kemungkinan hybrid ultrabook mengusung prosesor Intel Ivy Bridge dan dukungan port USB serta HDMI, namun Intel belum membeberkan spesifikasi detail dari hybrid ultrabook.

Anda penasaran dengan hybrid ultrabook? simak video berikut.

http://www.youtube.com/watch?v=Vevotl8skPE&feature=player_embedded

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda