Scroll to Top

Semen Padang Bangga Nil Maizar Tangani Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 13 Apr 2012

Semen Padang

Ditunjuknya Nil Maizar sebagai pelatih Timnas Indonesia oleh PSSI tidak lantas membuat Semen Padang merasa kehilangan. Sebaliknya, tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat itu  sangat bangga dan dengan senang hati merelakan sang pelatih membesut Laskar Garuda.

”Ini prestasi membanggakan. Bukan saja bagi Semen Padang, tetapi juga Sumbar (Sumatera Barat). Kami mendukung sekali. Apalagi Nil Maizar putra daerah. Rakyat Sumbar pantas bangga, salah satu putra terbaiknya menjadi pelatih timnas senior,” ujar Toto Sudibyo selaku Direktur Produksi PT Semen Padang yang menaungi tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Kiprah Semen Padang di bawah asuhan Nil Maizar memang cukup membanggakan. Saat ini, tim yang bermarkas di Stadion Agus Salim, Padang, itu memuncaki klasemen sementara IPL. Moncernya penampilan Semen Padang itulah yang kemudian menjadi pertimbangan PSSI untuk menarik Nil Maizar sebagai pelatih Timnas Indonesia.

”Pemilihan (Nil Maizar sebagai pelatih Timnas Indonesia) ini tentu beralasan, karena PSSI tidak mungkin asal pilih. Artinya Nil (Maizar) dinilai berhasil melatih Semen Padang dan layak menduduki posisi itu (pelatih Timnas Indonesia),” tandas Erizal Anwar,  Direktur Utama PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

Nil Maizar sendiri menjanjikan akan memberikan yang terbaik bagi kemajuan Timnas Indonesia karena penunjukan dirinya merupakan hal yang sangat berarti bagi pelatih berusia 42 tahun ini.

”Panggilan PSSI juga sebuah kehormatan dan amanah yang harus saya terima. Saya hanya bisa menjanjikan akan bekerja sungguh-sungguh, berbuat semampu yang saya bisa untuk timnas,” tekad Nil Maizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda